Sekda : Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pra Sejahtera Prioritas Utama

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya yang pra sejahtera merupakan tanggung jawab pemerintah.

Sekda : Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pra Sejahtera Prioritas Utama
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Sekda kota Palembang Harobin Mastofa 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya yang pra sejahtera merupakan tanggung jawab pemerintah.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa saat meresmikan Puskesmas Naga Swidak dan Tegal Binangun di jalan Telaga Swidak, Jumat (11/5/2018).

Dikatakan Harobin, pihaknya terus mengupayakan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap masyarakat di Kota Palembang dalam berbagai sektor, termasuk pelayanan kesehatan.

“Kita juga telah menyiapkan minimal satu orang dokter jaga ditiap Puskesmas pembantu yang ada di Kota Palembang guna menjangkau setiap masyarakat di sudut Kota Palembang” katanya.

Selain paningkatan pelayanan, sambung dia, pihaknya juga akan melengkapi sarana dan pra sarana yang masih kurang disetiap puskesmas.

Dan tak lupa pihaknya juga akan memperbaiki dan menambah infrastruktur yang dibutuhkan tiap puskemas.

“Setiap hal yang bersangkutan dengan pelayanan kepada masyarakat apalagi yang kurang mampu, itu jadi prioritas kita,” tegasnya.

Senada, Kapala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Letizia menambahkan, dari 41 puskemas yang ada di Kota Palembang, 27 diantaranya sudah terakreditasi bahkan ada tiga puskemas yang terakreditasi Paripurna.

"Di Indonesia, ada 10 Puskemas terkareditasi Paripurna, tiga diantaranya puskesmas di Palembang yakni Puskemas Dempo, Puskesmas Alang-Alang Lebar (AAL) dan Puskemas Plaju," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved