NEWS VIDEO SRIPO

Menteri Rini Instruksikan BUMN Percepat Bantuan Pembangunan Venue JSC

Jelang 100 hari pelaksanaan Asian Games 2018, Menteri BUMN Rini Soemarno menginstruksikan kepada beberapa BUMN

Laporan Wartawan sripoku.com , RM Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang 100 hari pelaksanaan Asian Games 2018, Menteri BUMN Rini Soemarno menginstruksikan kepada beberapa BUMN untuk mempercepat pembangunan yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dijelaskan oleh Rini usai mengunjungi Venue Boling di JSC Palembang, Jumat (11/5/2018) beberapa BUMN yang membantu beberapa venue tersebut diharapkan dapat segera merampungkan pembangunan. Sehingga di bulan Juli nanti, pengerjaan sudah rampung dan tinggal melakukan test event.

“Seperti tadi saya lihat ada sumbangan dari Pusri, berupa alat panjat masih belum terselesaikan. Jadi nanti saya juga mengingatkan Pusri agar didorong cepat diselesaikan. Bukit Asam juga tadi sudah lihat untuk venue tenis juga hampir selesai, akan saya kejar agar selesai tepat waktu,” ujarnya di sela kunjungan.

Disamping itu, ia juga diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo agar BUMN juga mengambil peran dalam mensosialisasikan Asian Games 2018. Sebab, saat ini gaung dari gelaran olahraga empat tahunan tersebut belum terasa di seluruh Indonesia.

“Untuk itu kita akan mendemamkan asian games, apalagi menjadi sponsor utama juga, kita juga akan membantu promosi 99 hari jelang pelaksanaan, BUMN akan bersinergi di kota-kota membuat program-program untuk bisa membuat demam Asian Games. Insya Allah kita bisa membantu,” bebernya.

Untuk merealisasikan itu, beberaoa BUMN memiliki program untuk berkontribusi di Asian Games 2018 dengan status Official Sponsor Partnership Premium. Yaitu BNI, BRI, Mandiri, Pertamina dan PLN.

“Jadi secara total kita hampir 450 sampai 500 milyar (kucuran dananya). Tapi kita tambah dengan membantu sosialisasi jelang 99 hari pelaksanaan agar masyarakat Indonesia di ajang olahraga Asia ini ikut turut menggemakan Asian Games 2018,” jelasnya.

Sementara itu dalam kunjungan ke Venue tersebut, selain melihat infrastruktur Rini juga menjajal lintasan boling. Ia cukup puas melihat infrastruktur venue tersebut, apalagi ia mendengar boling telah dipakai untuk test event boling beberapa waktu lalu.

Selain mengadakan kunjungan ke Venue Boling, Menteri BUMN Rini Soemarno juga mengunjungi stand produk khas Palembang yang ada di dalam venue tersebut. Di stand tersebut, ada beberapa produk khas seperti Songket, Batik hingga makanan khas Kota Palembang.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved