Advertorial

Uji Sertifikasi Kualifikasi Kompetensi Program Studi ATPH dan TPHP Tahun 2018

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa merupakan sekolah yang membentuk siswa-siswinya berkompetensi dalam segala hal.

Uji Sertifikasi Kualifikasi Kompetensi Program Studi ATPH dan TPHP Tahun 2018
SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa
Siswa-siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa 

BANYUASIN - SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa merupakan sekolah yang membentuk siswa-siswinya berkompetensi dalam segala hal.

Untuk melihat dan mengetahui sejauh mana pengetahuan dan kemampuan siswa-siswi SMK PP N Sembawa, maka harus melalui beberapa tahapan.

Di antaranya Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan yang terakhir Uji Sertifikasi Kualifikasi Kompetensi.

Ini juga merupakan tahapan-tahapan yang harus dilalui siswa SMK PP N Sembawa untuk mendapatkan ijazah.

Uji Sertifikasi Kualifikasi Kompetensi untuk jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian dilakukan melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LPS) Kementrian Pertanian dan BSNP di Tempat Uji Kompetensi (TUK) pada tanggal 25-26 april 2018.

Sebelum dilaksanakannya ujian ini para siswa telah diberi bekal dan persiapan yaitu mengikuti Bimbingan Teknisi pada tanggal 23 dan 26 April 2018.

Begitu antusias mengikuti BIMTEK tersebut, ilmu yang didapat sangat bermanfaat untuk kedepannya.

Selain itu, para siswa mendapat motivasi belajar dan dukukangan dari para guru dan karyawan sehingga siswa semangat mengikuti ujian dikeesokan harinya.

Tujuan diadakan ujian ini yaitu sebagai bukti bahwa siswa ahli pada bidangnya sehingga dapat bersaing di dunia usaha dan industri.

Kegiatan ini diikuti oleh Kelas XII dengan dua program studi yaitu Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikuktura sebanyak 56 siswa dengan skema uji kompetensi Operator Pupuk organik dan Program keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian sebanyak 29 orang dengan skema uji kompetensi Pengolah susu kedelai dan selai buah.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved