Berita Pagaralam

Papan Belum Diganti, Warga Khawatir Jembatan Endikat Pagaralam Tak Bertahan Sampai Lebaran

Meskipun sudah dipastikan Jembatan Endikat yang menjadi jembatan penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat

Papan Belum Diganti, Warga Khawatir Jembatan Endikat Pagaralam Tak Bertahan Sampai Lebaran
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak kondisi Jembatan Endikat yang semakin parah. Bahkan saat ini hanya satu bagian jembatan yang bisa digunakan karena papan jembatan darurat sudah hancur, Kamis (10/5/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Meskipun sudah dipastikan Jembatan Endikat yang menjadi jembatan penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat akan diperbaikki pada Awal Juli 2018 mendatang. Namun saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Bahkan saat ini kondisi jembatan sementara yang dibangun untuk menutupi lubang besar dibadan jembatan sudah sangat parah. Bahkan dulunya jembatan dibuat didua sisi jembatan. Namun saat ini hanya bisa digunakan satu sisi saja. Pasalnya satu sisi lainnya tidak memiliki kayu lagi karena sudah rusak.

Pantauan Sripoku.com, Kamis (10/5/2018) menyebutkan, dengan hanya sayu sisi jembatan saja yang bisa digunakan, arus lalulintas terpaksa hanya bisa digunakan satu jalur dan kendaraan harus bergantian melewati jembatan dengan diatur warga setempat.

Jumadi (45) salah satu warga yang ikut menjaga jembatan mengatakan, bahwa sudah lama kayu jembatan sementara yang ada tidak diganti. Akibatnya saat ini kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan.

"Sudah lama kayunya tidak diganti pak, jadi sudah banyak yang rusak. Bahkan salah satu jembatan tidak bisa digunakan lagi karena tidak ada lagi kayunya," ujarnya.

Melihat kondisi ini warga khawatir jika jembatan kayu yang ada saat ini tidak akan bertahan sampai habis lebaran nanti. Pasalnya kayu yang dijanjikan akan disiapkan pihak ketiga sampai saat ini belum ada.

"Jika kayunya ada kami siap untuk memperbaikki. Namun sayangnya kayunya tidak ada, jadi kondisi jembatan ini sudah cukup memprihatinkan," katanya.

Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya sebelumnya mengatakan, bahwa jembatan Endikat akan diperbaikki usai lebaran atau awal juli mendatang. Bahkan setelah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Negara (B2JN) Provinsi Sumsel jembatan sementara akan terus diperbaikki sampai massa perbaikkan dilakukan.

"Nantinya pihak B2JN akan menyiapkan kayu penganti jembatan jika kayunya rusak. Jadi dipastikan jembatan sementara akan aman dilewati," tegasnya.

Baca: Jembatan Endikat Pagaralam-Lahat Diperbaiki Juli Mendatang, Ternyata Ini Alasannya!

Baca: Terkait Perbaikkan Jembatan Endikat, Masyarakat: Kami Siap Berkorban untuk Endikat Aman!

Baca: Sempat Tuai Pro-Kontra, Kini DPRD & Warga Sepakat 1 Juli Jembatan Endikat Baru Diperbaiki

Baca: Jembatan Endikat Pagaralam Hanya Satu Jalur Saja, Jika Ternjadi Ini Maka Ditutup Total

Baca: Perbaikan Jembatan Endikat Jelang Lebaran, Pejabat Pagaralam Akan Lakukan Hal Ini

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help