Meski Raih Runner Up, Hatta Soccer Tetap Wakili Sumsel Putaran Nasional di Semarang Temani Aspat

Kendati hanya meraih posisi runner-up dalam Kejuaraan Putra Arisa Junior League (PAJL) Sumsel, namun kekuatan Hatta Soccer

Meski Raih Runner Up, Hatta Soccer Tetap Wakili Sumsel Putaran Nasional di Semarang Temani Aspat
SRIPOKU.COM/RESHA
Skuat Hatta Soccer saat mengikuti kejuaraan Putera Arisa Junior League (PAJL) di Stadion Kamboja Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kendati hanya meraih posisi runner-up dalam Kejuaraan Putra Arisa Junior League (PAJL) Sumsel, namun kekuatan Hatta Soccer cukup berpotensi. Tim tersebut berhasil memenangkan tiket menuju Semarang dalam putaran nasional yang akan digelar 4 - 5 Agustus 2018 mendatang.

Tidak hanya sebagai juara kedua, salah satu pemain dari mereka juga menyabet penghargaan untuk kategori kiper terbaik atas nama Rayhan dari Hatta Soccer.

Tim Hatta Soccer ini melaju mewakili sumsel di Semarang mewakili tim Aspat yang dipastika lebih dulu lolos lantaran menjadi juara pada turnamen tersebut.

“Alhamdulillah dari banyaknya tim yang ikut, kita tembus ke final bersama juara,” ujar Pelatih Kepala Hatta Soccer, Candra saat dikonfirmasi, kamis (10/5/2018).

Baca: Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane : Segera bubarkan Rutan Brimob

Menurut Candra, memang timnya yang dari Sekolah Sepakbola (SSB) sudah disiapkan untuk mengikuti kejuaraan dari kategori kelahiran 2007 – 2008.

Candra menuturkan, kejuaraan di final juga cukup berat. Maklum, ia mengakui jika dari sisi postur tubuh, anak-anak Sumatera sedikit lebih kecil dibanding Pulau Jawa. Tak hanya itu, skill para pemain di pulau seberang juga tak bisa dianggap remeh.

“Karena itu naluri anak-anak, jadi wajar. Tapi kita tetap perintahkan mereka main maksimal, dan terus kita motivasi agar tetap bermain ngotot,” tuturnya.

Baca: Optimis Penjualan Traga Capai 40 Unit Perbulan, Ini Keunggulan Angkutan Keluaran Teranyar Isuzu

Namun, ia cukup percaya diri kepada anak asuhnya saat ini. Sebab melihat kekuatan selama berlaga di Sumsel, nama Hatta Soccer sudah cukup ditakuti baik di Kota Palembang maupun daerah sekitarnya.

Melihat rekam jejaknya di tahun 2017, tim ini telah mengantongi 13 piala. Itupun paling minimal juara runner-up, alias selalu tembus ke final. Bahkan pada saat APJL 2018 yang digelar 5 – 8 Mei lalu, mereka memperoleh juara kedua lantaran kalah di penalti dari Aspat, sang Jawara.

“Untuk laga nasional nanti, memang agak berat. Tapi kita tetap optimis dan pasang target maksimal,” tambahnya lagi.

Baca: Optimis Penjualan Traga Capai 40 Unit Perbulan, Ini Keunggulan Angkutan Keluaran Teranyar Isuzu

Di sisi lain, ia juga mengharapkan bantuan dari pihak-pihak baik yang ikut campur tangan dalam kemajuan pembinaan sepakbola usia dini, maupun pihak yang perduli. Sebab menurut pengalamannya, mereka selalu kesulitan baik dari segi biaya keberangkatan maupun pembelian perlengkapan penunjang lain.

Baca: Astaga! 7 Wanita Ini Tega Rebut Suami Orang, Ada yang Dilabrak Hingga Bunuh Diri, Siapa Saja Mereka?

“Memang kalau pengalaman yang sudah-sudah, kalau untuk ke nasional agak berat untuk ongkos. Harapan kita, instansi yang berkompeten bisa membantu karena kita juga membawa nama Sumsel,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved