Berita Muaraenim

Spirit Bersatu Umat Islam di Muaraenim, Dua Gerai Pertama 212 Mart Dihadirkan

Dengan spirit bagi ummat muslim di Indonesia untuk bersatu dan peduli dari segala bidang termsuk ekonomi dengan

Spirit Bersatu Umat Islam di Muaraenim, Dua Gerai Pertama 212 Mart Dihadirkan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, meresmikan Grand Opening (G0) 212 Mart Tangsi dan 212 Mart Natafari, Jl Inspektur Slamet Pasar II Tangsi, Muaraenim, Rabu (9/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Dengan spirit bagi ummat muslim di Indonesia untuk bersatu dan peduli dari segala bidang termsuk ekonomi dengan cara memperkuat perekonomian berbasis syariah Islam, dimulai dengan membangun Kopsyah 212.

Untuk itu, umat Islam di Kabupaten Muaraenim berkumpul serta swadaya guna menghidupkan perekonomian berbasis syariah dengan membangun dua gerai 212 mart untuk yang pertama kalinya.

Ketua Panitia GO 212 Mart Tangsi H Ramlan Suryadi ST MSi, kehadiran 212 Mart ini adalah cita-cita untuk membesarkan perekonomian umat Islam dengan masuk dalam perekonomian.

Ini yang pertama di Kota Muaraenim, dan akan mendirikan 212 Mart di seluruh kecamatan di Kabupaten Muaraenim.

Baca: Pengendara Keluhkan Bahu Jalan Muarenim-Tanjungenim Longsor

"212 Mart Tangsi ini, dimiliki oleh 256 investor dengan total dana terkumpul sekitar Rp 600 juta lebih," ujarnya.

Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Kabupaten Muaraenim, H Taufik Rahman SH, kehadiran 212 Mart ini diinspirasi Aksi Bela Islam di Monas pada 2016 lalu yang memberi spirit bagi ummat muslim di Indonesia untuk bersatu dan peduli dari segala bidang termasuk ekonomi dengan cara memperkuat perekonomian berbasis syariah Islam, dimulai dengan membangun Kopsyah 212.

Gerai 212 Mart Kabupaten Muaraenim yang tergabung didalam komunitas Koperasi Syariah 212 Muaraenim yang telah menginisiasi pembukaan gerai 212 Mart Tangsi Muaraenim dan gerai 212 Natafari.

"ICMI Peduli inilah yang berinisiasi berdirinya 212 Mart Tangsi dan Natafari di depan PLTU Desa Lingga Muaraenim," ujar Ketua ICMI Kabupaten Muaraenim ini.

Baca: Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muaraenim Gelar Rapat Bersama BPJS Kesehatan

Masih dikatakan mantan Sekda Muaraenim ini, Gerai 212 mart Tangsi Muaraenim dan 212 mart Natafari, hadir beriringan dengan pesatnya kehadiran gerai-gerai 212 mart diseluruh Indonesia dengan konsep dan cita-cita yang sama yaitu membangun ekonomi umat yang kuat, profesional, dan terpercaya sebagai salah satu penopang pilar ibadah, syariah, dan dakwah menuju kebahagiaan dunia dan keselamatan akhirat gerai 212 mart lnl didirikan atas prinsip dasar amanah. berjamaah, dan izzah.

Taufik mengatakan, Amanah artinya manajemen dijalankan dengan penuh amanah. segenap insan yang terlibat didalamnya harus sumber daya insani yang berkompeten. memiliki sistem pengelolaan yang profeslonal dan bertanggung jawab.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved