Asian Games 2018

Ratusan Siswa SD di Palembang Ikuti Sosialisasi Asian Games 2018

Jangka pendeknya mereka akan cerita ke orangtua, sehingga mereka bisa ikut mensukseskan Asian Games.

Ratusan Siswa SD di Palembang Ikuti Sosialisasi Asian Games 2018
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Siswa SD IT Bina Ilmi Palembang yang terletak di Jalan Enim Raya, Sako Perumnas Palembang saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Asian Games 2018 oleh pihak INASGOC, Palembang, Selasa (8/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan siswa SD Negeri 109 Palembang yang terletak di Jalan Enim Raya Sako Perumnas, Palembang nampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Asian Games 2018 di Palembang, Rabu (9/5/2018).

Apalagi, banyak kegiatan seru guna mendekatkan siswa kepada gelaran multi-event olahraga empat tahunan itu.

Beragam acara mulai dari Flash Mob, dimana anak-anak diajak menari bersama maskot Asian Games 2018, kemudian dongeng bertemakan Asian Games hingga coaching klinik atau pengenalan olahraga yang akan dipertandingkan oleh 45 negara peserta itu.

Baca: 100 Hari Jelang Gelaran Asian Games 2018, OCA Tinjau Kesiapan Infrastruktur JSC

Baca: Pedestrian Jembatan Ampera Disulap Jelang Asian Games 2018

Siswa SD Negeri 109 Palembang yang terletak di Jalan Enim Raya, Sako Perumnas Palembang saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Asian Games 2018 oleh pihak INASGOC, Palembang, Rabu (9/5/2018).
Siswa SD Negeri 109 Palembang yang terletak di Jalan Enim Raya, Sako Perumnas Palembang saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Asian Games 2018 oleh pihak INASGOC, Palembang, Rabu (9/5/2018). (SRIPOKU.COM/RM RESHA AU)

Menurut Bidang Departemen LOG City Beautification and Activation selaku penanggung jawab acara Taufik Hidayat, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Asian Games.

Namun, sasarannya siswa tadi akan diberi pemahaman tentang gelaran tersebut, sehingga mereka bisa bercerita pada orangtuanya di rumah.

Baca: Baca Peramalan Ini di Malam Pertama Bulan Ramadan. Insya Allah Ibadah Puasa Lancar Hingga Akhir

Baca: Bacaan Lengkap Niat Puasa Ramadan, Doa Berbuka Niat Shalat Tarawih & Witir. Arab Serta Artinya

"Jangka pendeknya mereka akan cerita ke orangtua, sehingga mereka bisa ikut mensukseskan Asian Games. Jangan sampai masyarakat cuek bahkan tidak tau event terbesar se-Asia ini," ujarnya di sela acara.

Sehingga jika masyarakat sudah tau tentang hal itu, maka mereka bisa bersiap menjadi tuan rumah yang baik.

Para atlet, official dan warga negara lain yang datang ke Palembang dan Jakarta sebagai tuan rumah, akan kembali lagi berwisata ke Indonesia karena terkesan akan keramah-tamahan tuan rumah.

Baca: Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Berbuka Puasa Ramadhan 2018 Lengkap Semua Kota di Indonesia

Baca: Niat untuk Puasa Senin Kamis, Manfaatnya Sungguh Luar Biasa Bagi yang Mengerjakan

Selain mengenalkan Asian Games 2018, pihaknya mengaku memiliki tujuan lain dalam kegiatan sosialisasi ini. Yaitu, menanamkam pola pikir betapa pentingnya olahraga sejak dini.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help