Berita Musirawas

Meriahkan Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Musirawas Gelar Aneka Perlombaan

Ini juga digelar dalam rangka persiapan mengikuti peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Meriahkan Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Musirawas Gelar Aneka Perlombaan
Dok Humas Pemkab Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, menyematkan tanda peserta kepada para siswa yang mengikuti perlombaan memeringati Hari Lingkungan Hidup, yang digelar di Kantor Dinaa Lingkungan Hidup Musirawas, Selasa (8/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musirawas menggelar aneka perlombaan.

Antara lain, lomba daur ulang sampah, lomba lukis lingkungan dan lomba foto lingkungan tingkat pelajar SD, SMP dan SMA se Kabupaten Musirawas.

Kegiatan yang digelar di Kantor DLH setempat, Selasa (8/5/2018), ini juga digelar dalam rangka persiapan mengikuti  peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang akan dilaksanakan di tingkat Provinsi Sumsel pada Agustus 2018.

Baca: Hendra Gunawan Lepas 100 Calon Jemaah Umroh Kabupaten Musirawas 2018

Kepala DLH Kabupaten Musirawas, Hermerudin mengatakan, tujuan dilaksanakannya berbagai perlombaan tersebut sebagai langkah awal menanamkan rasa cinta anak kepada lingkungan sejak dini.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sejak dini."

"Mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), karena melestarikan lingkungan hidup ini bukan saja tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab dari semua pihak termasuk pelaku usaha," ujar Hermerudin.

"Jika sejak dini kecintaan anak  terhadap lingkungan sudah kita tanamkan, tentunya dimasa yang akan datang  akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat," lanjutnya.

Baca: Hendra Gunawan Cek Implementasi Program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat

Dijelaskan, peserta lomba daur ulang sampah dan lomba foto lingkungan sebanyak 100 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA yang berasal dari 14 kecamatan.

Sedangkan untuk lomba lukis, jumlah peserta tidak dibatasi.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help