Berita Palembang

Menkes Nila Farid Moeloek Apresiasi Layanan Geriatri RSMH Palembang

Geriatri ini sendiri merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang mempelajari keadaan-keadaan fisiologis dan penyakit-penyakit

Menkes Nila Farid Moeloek Apresiasi Layanan Geriatri RSMH Palembang
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Ruang Rawat Inap Geriatri Terpadu bagi orang-orang yang sudah lanjut usia di Rumah Sakit Dr Mohammd Hoesin (RSMH) Palembang. Inset: Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek, mengapresiasi hadirnya pelayanan Geriatri bagi orang-orang yang sudah lanjut usia di Rumah Sakit Dr Mohammd Hoesin (RSMH) Palembang.

“RSMH Palembang ini salah satu rumah sakit yang berinisiatif membuat secara terpadu pelayanan Geriatri ini karena kita tahu sendiri kalau orang lanjut usia itu seperti di umur 60 tahun ke atas setidaknya orang itu sudah mempunyai setidaknya satu penyakit,” ujar Nila Farid Moeloek, Rabu (9/5/2018), saat hadir dalam peresmian.

Baca: Buka Seminar di Griya Agung Palembang, Menkes: Meski Sudah Lansia Bukan Berarti Berhenti Produktif

Nila Farid Moeloek menjelaskan, Geriatri ini sendiri merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang mempelajari keadaan-keadaan fisiologis dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan orang-orang lanjut usia dengan fokus pada penuaan dini dan tatalaksana penyakit terkait usia lanjut.

Nila Farid Moeloek menjelaskan, seperti orang lanjut usia tersebut terdapat beberapa penyakit seperti gigi, dengkul, dan jantung.

Jika orang tersebut melakukan pemeriksaan penyakitnya atau mau berobat itu terlalu banyak berbolak balik ke bagian-bagian penyakit tertentu.

Baca: Seperti Hotel Berbintang, Hostel RSMH Palembang Kini Mulai Bisa Dihuni, Ini Fasilitas dan Harganya!

“Itu semua kan tidak memungkinan pasien itu untuk bolak balik. Makanya, dengan dibuat secara terapdu ini bisa hanya satu kali saja melakukan pemeriksaan saja,” ungkap Nila Farid Moeloek.

Sementara untuk pembayaran Geriatri akan melakukan pembicaraan lagi dengan pihak RSMH Palembang agar tidak memberatkan pasien.

“Kalau untuk fisiknya bisa teratasi. Tapi untuk masalah pembiayaan kita akan bicarakan lagi dengan pihak rumah sakit itu seperti apa."

Baca: Hukum Ziarah Kubur Menjelang Puasa Ramadan, Adab dan Surat Apa Saja yang Dibaca

Baca: Baca Peramalan Ini di Malam Pertama Bulan Ramadan. Insya Allah Ibadah Puasa Lancar Hingga Akhir

Baca: Niat Puasa Senin-Kamis, Keutamaan dan Manfaatnya Bagi Wanita Sungguh Dahsyat Ini Buktinya

"Masa, jika pasien ada banyak penyakit saat pemeriksaan juga harus beberapa kali juga membayarnya. Itu yang akan kita bahas lagi nantinya,” tutup Nila Farid Moeloek.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help