Berita OKI

Kukuhkan Bakohumas dan KIM Kabupaten OKI, Rifai Berharap Informasi Sampai ke Masyarakat

Plt Bupati OKI HM Rifai SE mengukuhan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) periode 2018-2020 dan Forum

Kukuhkan Bakohumas dan KIM Kabupaten OKI, Rifai Berharap Informasi Sampai ke Masyarakat
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Plt Bupati OKI HM Rifai SE membacakan tanggungjawab tugas forum dihadapan para anggota forum untuk bertanggungjawab atas tugas. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Plt Bupati OKI HM Rifai SE mengukuhan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) periode 2018-2020 dan Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kaupaten Ogan Komering Ilir (OKI), periode 2018-2023, di ruang bende seguguk II.

Dikukuhkan lembaga ini menindaklanjuti peraturan menteri komunikasi dan informatika RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang badan koordinasi hubungan masyarakat dan keputusan Bupati Ogan Komering Ilir Nomor 108/Kep-Diskominfo/ 2018 tentang pembentukan badan koordinasi hubungan masyarakat (Bakohumas) OKI.

Demikian keputusan tentang pembentukan forum kelompok informasi masyarakat (KIM). Untuk tugas KIM yakni, mendorong berkembangnya keberadaan dan jumlah KIM secara mandiri sebagai wahana informasi dalam masyarakat, antar golongan.

"Meningkatkan peranan KIM dalam memperlancar arus informasi antara pemerintah hingga sampai ke masyaramat," kata Bupati OKI Rifai seraya berucap KIM harus bisa mengakses danengelola informasi dalam meningkatkan literasi informasi dan mengatasi kesenjangan informasi Rabu (9/5/2018).

 Sementara itu, Ketua Bidang Media Komunikasi Hendra Anggara SSTP melalui anggota Adiyanto SPd menyebutkan, KIM juga akan mendayagunakan informasi guna meningkatkan potensi ekonomi, sosial, budaya dan nilai tambah masyarakat serta dalam upaya menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

"KIM juga akan melaksanakan evaluasi dan perbaikan terhadap setiap aktivitas dalam rangka peningkatan peran, fungsi dan manfaat KIM bagi masyarakat OKI," tutur Adiyanto juga menyebutkan KIM juga akan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada Bupati OKI.

Baca: Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat dan Forum Kelompok Informasi Masyarakat OKI Dikukuhkan

Baca: Oknum Pelajar di OKI Nekat Menjadi Begal Gunakan Senjata Api. Begini Cara Mereka Beraksi

Baca: Pasca Perusakan Rumah Tersangka Pembunuhan di OKI , Begini Kondisi di Lokasi Kejadian

Baca: Bentrok Dua Desa di OKI, Tinggalkan Luka Mendalam bagi Keluarga Korban

Baca: SBMPTN Unsri Panitia Temukan 5 Nomor Peserta Yang Diduga Joki

Penulis: Mat Bodok
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help