Dari Desa Dongeng Hingga Berburu Kimchi

Jalan-jalan ke Korsel idaman banyak umat muka bumi. Wajar, banyak tempat-tempat indah di Negeri Ginseng ini.

Dari Desa Dongeng Hingga Berburu Kimchi
dok. pribadi
Foto bareng di salah satu destinasi wisata Korsel. 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Seabrek destinasi wisata ada di negara yang terkenal dengan nama Negeri Ginseng ini.

Korea Selatan (Korsel) pun  menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk wisatawan mancanegara, termasuk untuk warga Palembang.

Beberapa hari lalu, rombongan dari Palembang berkesempatan mendatangi Korsel. Dengan didamingi salah satu tour and travel di Palembang, BW Tour, rombongan yang beranggotakan ibu-ibu rumah tangga bersama beberapa suaminya ini berkesempatan mengunjungi objek-objek wisata menarik di negara tersebut.

Narsis ria di slaah satu destinasi wisata Korsel.
Narsis ria di slaah satu destinasi wisata Korsel. (dok. pribadi)

Hoerian Wulandari, pemandu sekaligus pemilik BW Tour mengatakan hampir semua objek wisata yang ada di sana didatangi rombongan. Di awal perjalanan, mereka singgah di Songwol Fairytale, suatu lokasi yang sering disebut Desa Dongeng.

Dinamakan demikian karena tempatnya sudah didesain dengan lukisan atau mural karakter negeri-negeri dongeng. Dengan konsep 3D, lukisan dan mural tersebut membuat yang berada di sini seakan-akan berada di negeri dongeng sungguhan.

korsel
korsel (dok. pribadi)

"Habis dari sana, kita ke Hwaseong Fortress, tempat bernuansa klasik dengan unsur kerajaannya. Selama ini sih lihat di drama-drama korea. Akhirnya, bisa lihat secara langsung," kata Wulan, sapaan akrabnya, Rabu (9/5/2018).

Puas melihat-lihat destinasi wisata di kota Suwan, Wulan dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Seoul, ibu kota negara Korsel. Di sini, tentunya objek wisata Korsel banyak dijumpai

Tempat yang masih bernuansa tradisional di Korsel namun sangat sering didatangi wisatawan asing.
Tempat yang masih bernuansa tradisional di Korsel namun sangat sering didatangi wisatawan asing. (dok. pribadi)

Salah satunya adalah melihat Blue House, yang menjadi kawasan Istanan Kepresidenan layaknya Istana Negara di Jakarta. Klasiknya sih masih kuat, tapi ada beberapa bagian bangunan yang sudah dikonsep modern.

Penggila drama korea tau dong dengan nama Bukchon Hanok Village? Yup, tempat ini sering dijadikan lokasi syuting sejumlah drama terkenal.

Keutamaan kawasan ini adalah masih dominannya kesan tradisional di balik modernisasi Seoul. Kawasan ini pula menjadi salah satu lokasi yang menyimpan banyak sejarah keberadaan Korsel sejak saat masih berbentuk kerajaan.

"Kita juga tak lupa berkunjung ke National Museum of Korea, Seoul Tower, dan hunting busana di Dongdaemun Fashion Town. Tak lupa pula mengikuti Kimchi Cooking Class serta makanan tradisional Korsel lainnya," kata ibu dua anak ini.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help