Berita OKU

Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di BBGRM dan HKG PKK, Langsung Diserbu Ratusan Warga OKU

Puncak peringatan Hari Gerak PKK ke-46 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyatakat XV yang dipusatkan

Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di BBGRM dan HKG PKK, Langsung Diserbu Ratusan Warga OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Bupati OKU Drs H kuryana Azis menabuh gong tanda dicanangkannya Bulan Bhakti Gotong Royong Masyatakat XV yang dipusatkan di Lapangan Terbuka Dusun Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Rabu (9/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Puncak peringatan Hari Gerak PKK ke-46 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyatakat XV yang dipusatkan di Lapangan Terbuka Dusun Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur OKU, Rabu (9/5/2018), ditandai dengan pemberian pelayanan kesehatan berobat gratis dan pelayanan KB.

Ketua Pelaksana Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Ketua HKG PKK ke-46, Drs Ahmad Firdaus MSi, mengatakan tujuan kegiatan untuk mengoptimalkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari oleh dan untuk masyarakat yang telah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyatakat di seluruh pelosok pedesaan.

Meningkatkan semangat kebersamaan kelurahan dan kegotong royongan masyarakat dalam pembangunan.

Meningkatkan ketahanan keluarga sebagai dasar dalam mempersiapkan SDM yang tangguh. Melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.

Ketua umum Tim Penggerak PKK, Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, megajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan,

pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK termasuk dalam hal menciptakan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan.

Sedangkan Ketua Pembina TP PKK OKU Drs H Kuryana Azis dihadapan sekitar 1000 hadiran mengatakan setelah pencanngan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV harus ditindaklanjuti oleh Kades/lurah.

“Jangan hanya sebatas acara serimoni saja,” Imbuh Bupati seraya menambahkan para kades/lurah memanfaatkan momen ini untuk melakukan rembuk desa dan kegiatan bermanfaat karena bulan bakti ini setiap tahun dilaksanakan dan dibiayai oleh negara.

Baca: Bupati OKU Timur HM Kholid Minta Palang Merah Indonesia Siaga Bencana

Baca: Wujudkan SDM Berkualitas, PKK OKU Sosialisasikan Program Pokja II 

Baca: Lowongan CPNS 2018 Dibuka, Ini Jadwal Seleksi, Berkas dan Dokumen yang Wajib Disiapkan! 

Baca: Camat Lecehkan Profesi Wartawan, Pemkab OKU Selatan Minta Maaf Ke Semua Jurnalis di Sumsel

Baca: Bantuan Dana Parpol di Baturaja OKU Dipengaruhi Perolehan Suara Legislatif, Ini Nominalnya!

Penulis: Leni Juwita
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved