Berita MUBA

Tempat Hiburan Malam di MUBA Masih Beroperasi Saat Ramadan, Siap-siap Bakal Ditutup Paksa

Menjelang datangnya bulan suci ramadan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) telah mengeluarkan surat edaran

Tempat Hiburan Malam di MUBA Masih Beroperasi Saat Ramadan, Siap-siap Bakal Ditutup Paksa
BBC
Penembakan terjadi di sebuah tempat hiburan malam di Orlando, Florida, AS, Minggu (12/6/2016) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Menjelang datangnya bulan suci ramadan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) telah mengeluarkan surat edaran untuk menutup seluruh tempat hiburan malam.

Apabila masih ada tempat hiburan malam yang membandel atau tetap beroperasi, tindakan tegas bakal dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan menutup secara paksa.

 “Ya, sebentar lagi bulan puasa untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan ramadhan dan tidak mengganggu masyarakat yang menjalankan ibadah, Pemkab Muba telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 300/869/Sat.Pol.PP/2018 tentang penutupan tempat hiburan, baik itu karaoke, cafe, maupun sejenisnya,” kata Kasat Pol PP Pemkab Muba, Jhoni Martohonang, Selasa (8/5/2018).

Surat edaran tersebut tertanggal 2 Mei 2018, saat ini telah diedarkan Satpol PP Muba ke seluruh tempat hiburan malam. Untuk teknisnya penutupan dilakukan pada 7 Mei 2018 atau selambatnya H-7 sebelum bulan puasa.

“Surat edaran ini sudah kita sebarkan ke seluruh tempat hiburan malam, jika masih ada tempat hiburan yang membandel dan tetap buka maka akan kita tutup secara paksa. Dimana dalam surat edaran pada poin ketiga disebutkan jika masih tetap buka akan kita kenakan sanksi sesuai perundang-undangan,"tegasnya.

Dalam pelaksaannya, diterapkan atau tidak surat edaran tersebut, pihaknya bakal melakukan razia rutin bersama pihak-pihak terkait guna menyisir tempat hiburan malam yang masih beroperasi selama ramadhan.

 “Hal ini kita lakukan agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dapat dengan khusuk tanpa adanya gangguan,” jelasnya. 

Baca: Konvoi Tak Berikan Manfaat, SMKN 1 Babat Supat Muba Berikan Ceramah Agama saat Kelulusan

Baca: Aksi Konvoi dan Corat-Coret Baju Pelajar di MUBA, Ganggu Masyarakat Berkendara

Baca: Plt Bupati Muba, Beni Hernedi akan Surati Pertagas Terkait Semburan Lumpur

Baca: Dukung Asian Games, Patroli Terpadu Muba Sisir Titik Hotspot

Baca: Jelang Operasi Patuh Musi 2018, Satlantas Polres Muba Matangkan Persiapan

Baca: PT Sumber Hijau Permai Rangkul Warga Muba dengan Progam Desa Makmur Peduli Api

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved