Palembang Fair Catatkan Transaksi 2.5 M Selama Lima Hari

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pegenalan produk UMKM yang ada di Sumsel sekaligus memperingati hari jadi kota Palembang

Palembang Fair Catatkan Transaksi 2.5 M Selama Lima Hari
SRIPOKU.COM/mg3
Pjs Walikota Palembang menutup Palembang Fair 2018 di Atrium Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (07/05/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, jatu Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gelaran Palembang Fair 2018 di Atrium Palembang Sport and Convention Center (PSCC), mencatatkan transaksi sebesar Rp 2,5 M dalam lima hari pelaksanaannya.

Transaksi yang dilakukan secara tunai Rp 1 miliar dan sisanya transaksi sudah menggunakan transaksi non tunai sebesar Rp 1,5 miliar.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pegenalan produk unggulan lokal UMKM yang ada di Sumsel dan diikuti oleh 50 stand sekaligus memperingati hari jadi kota Palembang ke 1335 dan menyambut pelaksanaan Asian Games 2018.

Produk tekstil dan kuliner mendominasi transaksi pada pameran yang juga diisi dengan beragam perlombaan bagi anak-anak tingkat sekolah dasar di kota Palembang.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan Palembang Fair 2018 khususnya pelaku UMKM dan sponsorship," ujar Pjs Walikota Palembang Ahmad Nadjib saat penutupan Palembang Fair 2018, Senin (07/05/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Herdayani mengatakan kegiatan Palembang Fair 2018 ini bertujuan agar produk unggulan daerah memiliki pasar yang lebih luas dan semakin dikenal berbagai kalangan.

"Kegiatan ini baru pertama diadakan pada 2018. Insya Allah akan rutin dilaksanakan setiap tahun agar produk unggulan lokal semakin dikenal dan tidak hanya terpaku pada Pempek dan Songket. Pada event ini beberapa produk UMKM seperti terasi bahkan sudah ada yang dijual di toko ritel modern seperti minimarket dan pasar swalayan," katanya.

Tak hanya itu, Region Manager Communication & CSR PT Pertamina Sumbagsel, Hermansyah Y. Nasroen mengatakan pihaknya rutin mengikuti kegiatan ekshibisi guna memperkenalkan produknya sendiri dan juga mitra binaan Pertamina.

"Pertamina mempromosikan produk pelumas dan produk UKM mitra binaan kami, pengusaha Songket. Saat Asian Games nanti Pertamina juga akan ikut meramaikannya dengan membuka stand dan mengajak mitra binaan," ujarnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help