Berita Empatlawang

Kesal Kepala OPD Empatlawang Banyak Tidak Hadir, Syahril: Saya Empat Bulan Lagi Jadi Bupati

Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah kesal dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Empatlawang

Kesal Kepala OPD Empatlawang Banyak Tidak Hadir, Syahril: Saya Empat Bulan Lagi Jadi Bupati
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Workshop kesadaran pengguna kendaraan bermotor akan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor, di guess house Pemkab Empatlawang, Selasa (8/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG -- Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah kesal dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Empatlawang, pasalnya ketika ada agenda yang melibatkan dirinya dalam membuka kegiatan kerap kali sepi dan sedikit sekali dihadiri oleh kepala OPD.

Hal ini disampaikanya ketika membuka workshop kesadaran pengguna kendaraan bermotor akan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor di guess house oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Empatlawang.

"Yang saya sesalkan cuma ada tiga orang Kepala Dinas yang hadir, cuma ada Kepala Perhubungan, Sekwan, Kadis Ketahanan Pangan, dan satu Camat Talangpadang, Kepala Dinas yang lain mana?, memang saya tidak akan lama lagi menjabat bupati sekitar empat bulanan lagi, ketika hendak jabatan mereka dekat, tetapi setelah jadi, pelan pelan berkurang seperti acara ini tidak hadir," kata Syahril dihadapan forum, Selasa (8/5/2018).

Ia memaklumi itu semua karena sudah hukum alam, ketika ada kepentingan disitu maka cara bersalaman saja berbeda, namun ketika tidak ada kepentingan lagi cara bersalaman dan tegur sapapun mungkim juga berbeda.

"Tidak selamanya mereka jadi kepala OPD, padahal tidak semua orang bisa sampai ke eselon dua, sayapun selama dulu jadi jadi pegawai belum sampai," kata dia.

Pada kesempatan itu ia mengajak agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran membayar pajak kendaraan bermotor. Jika ini dilakukan tentu akan membangun Empatlawang.

Dikatakanya, sejauh ini tingkat kesadaran masyarakat Empatlawang membayar pajak kendaraan bermotor sudah mulai ada peningkatan, ini terlihat dari dana bagi hasil pembayaran pajak pun meningkat setiap tahun.

Baca: 50 Orang Jamaah Umroh Empatlawang Dibiayai Pemkab Dilepas Bupati Syahril Hanafiah

Baca: Hati-hati! Jalan Poros antara Tebingtinggi-Pendopo Empatlawang Banyak yang Amblas

Baca: Coret Baju Saat Rayakan Kelulusan, Pelajar SMA di Empatlawang Konvoi dengan Suara Motor Bising

Baca: Calon Jamaah Umroh yang Diberangkatkan Pemkab Empatlawang Ikuti Manasik

Baca: Pasar Malam HUT Kabupaten Empatlawang Menyisakan Sampah Berserakan

Penulis: Awijaya
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved