Berita Musirawas

Hendra Gunawan Cek Implementasi Program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat

Peninjauan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dilakukan Senin (7/5/2018) di dua desa di Kecamatan Muara Beliti

Hendra Gunawan Cek Implementasi Program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat
Dok Pemkab Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bercengkrama dengan masyarakat saat meninjau secara langsung kegiatan pengimplementasian pelaksanaan program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) yang dicanangkan rutin setiap bulannya. Peninjauan dilakukan Senin (7/5/2018) di dua desa di Kecamatan Muara Beliti, yaitu Desa Ketuan Jaya dan Desa Air Satan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan turun ke lapangan untuk meninjau secara langsung kegiatan pengimplementasian pelaksanaan program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) yang dicanangkan rutin setiap bulannya.

Peninjauan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dilakukan Senin (7/5/2018) di dua desa di Kecamatan Muara Beliti, yaitu Desa Ketuan Jaya dan Desa Air Satan.

Turut serta melakukan peninjauan ini antara lain, Kepala Dinkes Mura Hj Mifta Hulummi, Camat Muara Beliti Doddy Irdiawan.

Baca: Tim PKK Musirawas Raih Tiga Prestasi pada Peringatan BBGRM dan HKG PKK ke-46 Tingkat Sumsel

Kemudian Kepala BKPSDM H Rudi Irawan, Kepala Dishub Adi Winata, Kepala Disperindag H Nito Maphilindo dan Kepala Dinsos Agus Susanto, serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Mura. 

Saat berdialog dengan masyarakat setempat, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, agar masyarakat terus melestarikan budaya kebersamaan gotong royong dan menjaga kekompakan.

Sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan. 

Baca: Bangun Motivasi Anak Membaca Buku, Hendra Gunawan Launching Program Gernas Baku

Juga disampaikan, agar setiap bantuan yang digulirkan untuk tepat sasaran.

Sebelum diberikan, harus lebih dulu diseleksi siapa saja yang masuk kategori layak atau tidak layak menerima bantuan yang diberikan.

Baik bantuan dari jamban sehat dan juga bantuan bedah rumah, serta rastra. 

Pada kesempatan itu, H Hendra Gunawan juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan gizi dan suplemen penambah darah dan makanan tambahan ibu hamil kepala warga Desa Ketua Jaya. 

Setelah meninjaua pelaksaan kegiatan GMSS di Desa Ketuan Jaya, Bupati Mura H Hendra Gunawan langsung melanjutkan ke Desa Air Satan.

Sama halnya di Desa Ketuan Jaya, di Desa Air Satan bupati juga menijau pelaksaan pelayanan dalam program GMSS. 

Baca: Prestasi Pemkab Sangat Tinggi, Bupati Musirawas Diganjar Penghargaan dari Mendagri

"Pemkab Musirawas setiap bulannya memprogramkan Mura Sempurna Sehat yang menyedian semua jenis pelayanan kesehatan masyarakat yang diberikan secara gratis."

"Bahkan sejauh ini masalah kesehatan belumlah maksimal. Oleh karena itu kepada BKPSDM saya minta ini dievaluasi kinerja seluruh pegawai, dalam hal meningkatkan pelayanan kapada masyarakat," ujar H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help