Berita Ogan Ilir

DPRD Bengkulu Selatan Keluhkan Minimnya Dana Bantuan Provinsi dan Pusat

Kunjungan dalam rangka mencari referensi bagaimana mengalirkan dana bantuan dari Provinsi maupun Pusat.

DPRD Bengkulu Selatan Keluhkan Minimnya Dana Bantuan Provinsi dan Pusat
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Jajaran Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan rapat pertemuan dengan DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Rapat pertemuan berlangsung ruang pertemuan DPRD Kabupaten OI Tanjung Senai Indralaya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Jajaran wakil rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan dikomandoi, wakil Ketua DPRD, Rusman Hadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kunjungan dalam rangka mencari referensi bagaimana mengalirkan dana bantuan dari Provinsi maupun Pusat.

Ketua rombongan Rusman Hadi mengatakan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan bantuan dana baik dari Provinsi maupun dana bantuan dari pusat, mengingat dana yang minim dari APBD.

Sementara banyak program di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Daerah (DPPKB, P3AD) yang terhambat.

"Kami sangat berharap bantuan dari provinsi dan pusat, bagaimana caranya bisa mengalir ke Kabupaten-Kota terutama di Bengkulu Selatan. Sementara saat ini belum ada bantuan dana dari Provinsi dan Pusat. Untuk itu, kami mencari referensi disini, agar dana Provinsi dan pusat bisa mengalir ke Bengkulu Selatan terutama di Dinas DPPKB, P3AD kami," tuturnya, Selasa (8/5).

Menanggapi hal ini Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten OI, Amir Hamzah mengaku, memang saat ini banyak program yang dilakukan DPPKB,P3AD Kabupaten OI dengan membangun beberapa Kampung KB dan program lainnya.

Ini katanya tidak terlepas dari bantuan Pusat. "Kami akui juga, untuk dana di DPPKB, P3AD kami sendiri sangat minim, banyak program yang jalan, ini tidak terlepas bantuan dari pusat. Terutama bantuan melalui anggota Dewan Pusat Ibu Irma Suryani yang sangat intens turun ke lapangan ke Kabupaten OI ini," tuturnya.

Hal ini juga diakui mantan Ketua Komisi IV, Aprizal yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD OI, menurutnya, bantuan dana pusat banyak didapat dari wakil rakyat Sumsel II, ibu Irma Suryani.

"Kalau dari Provinsi, mohon maaf tidak banyak yang bisa mereka perbuat, karena itu kalau di Provinsi sedikit kami abaikan, kami lebih ke pusat melalui DPR-RI meminta bantuan ke Kementerian. Alhamdulillah, banyak program DPPKB, P3AD Kabupaten OI yang sudah jalan, salah satunya program kampung KB," tukasnya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved