Inilah Enam Smartphone Terpopuler Dunia Awal 2018

Dari total pengapalan smartphone dunia yang mencapai 345,4 juta unit pada kuartal I-2018, terdapat enam tipe smartphone yang tergolong paling populer

Inilah Enam Smartphone Terpopuler Dunia Awal 2018
CNET
Apple iPhone X. 

SRIPOKU.COM - Dari total pengapalan smartphone dunia yang mencapai 345,4 juta unit pada kuartal I-2018, terdapat enam tipe smartphone yang tergolong paling populer dan paling banyak dikapalkan.

Berita Lainnya:  Xiaomi Munculkan Sosok Misterius Smartphone Terbaru. Mirip Redmi Note 5

Data yang dihimpun oleh Strategy Analytics Smartphone Model Tracker (SMT) mencatat bahwa smartphone nomer satu dalam hal popularitas dan paling banyak dikapalkan ke seluruh dunia adalah Apple iPhone X.

Total jumlah pengapalan iPhone X pada kuartal I-2018 mencapai kisaran 16 juta unit. Secara pangsa pasar, tipe smartphone ini diperkirakan berhasil mencaplok 4,6 persen dari total porsi smartphone dunia.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Strategy Analytics, Minggu (6/5/2018), mengungkap bahwa masih ada tiga tipe smartphone Apple lain yang secara berurutan meraih popularitas tinggi pada kuartal I-2018.

Rinciannya adalah iPhone 8 di posisi ke-dua dengan total pengapalan 12,5 juta unit; iPhone 8 Plus di posisi ke-tiga dengan total pengapalan 8,3 juta unit; serta iPhone 7 di posisi ke-empat dengan total pengapalan 5,6 juta unit.

Masing-masing smartphone tersebut juga mencaplok pangsa pasar yang cukup besar. iPhone 8 mendapat porsi 3,6 persen; iPhone 8 Plus mendapat 2,4 persen; dan iPhone 7 mendapat 1,6 persen.

Sementara itu, ada dua smartphone Android yang tergolong paling populer di kuartal I-2018, yakni Xiaomi Redmi 5A di posisi ke-lima dan Samsung Galaxy S9 Plus di posisi ke-enam.

Rinciannya, Xiaomi Redmi 5A tercatat telah dikapalkan sebanyak 5,4 juta unit dan mencaplok pangsa pasar 1,6 persen. Sedangkan Samsung Galaxy S9 Plus dikapalkan sebanyak 5,3 juta unit serta mencaplok pangsa pasar 1,5 persen.

Perusahaan riset pasar Strategy Analytic memberikan catatan, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus baru akan menunjukkan kinerja yang sebenarnya pada kuartal II mendatang. Pasalnya kedua smartphone itu baru mulai dikapalkan pada akhir kuartal I, sehingga kinerjanya belum terlalu mencolok.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help