Pemilihan Bupati Muaraenim

Panwaslu Anggap Debat Publik Pilkada Muaraenim Dapat Penuhi Rasa Keadilan Bagi Paslon

Meskipun secara umum debat publik berjalan sukses, namun ada sedikit kritik yakni masalah publikasi yang nilainya masih kurang.

Panwaslu Anggap Debat Publik Pilkada Muaraenim Dapat Penuhi Rasa Keadilan Bagi Paslon
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Suprayitno, Ketua Panwaslu Muaraenim

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muaraenim Suprayitno mengapresiasi pelaksanaan debat publik yang diselenggarakan oleh KPU Muaraenim.

Ia menilai cukup baik karena penuhi rasa keadilan bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Muaraenim 2018. 

Saya menilai acaranya cukup sukses, namun publikasinya agak kurang," ujarnya.

Menurut Yitno, panggilan akrabnya, kegiatan debat publik yang digelar oleh KPU Muaraenim tersebut, secara umum berjalan lancar, aman, kondusif dan ada rasa keadilan terhadap masing-masing Paslon.

Begitu juga dengan Panelis yang dihadirkan KPU Muaraenim, benar-benar profesional, mulai dari awal hingga akhir debat benar-benar netral tidak menunjukan keberpihakan dan memojokkan kepada salah satu Paslon.

"Dari awal, Kami (Panwaslu) telah mengingatkan ke KPU, agar debat publik jangan ada kecenderungan keberpihakan kepada salah satu paslon,” ujar Yitno.

Dikatakan Yitno, meskipun secara umum debat publik berjalan sukses, namun ada sedikit kritik yakni masalah publikasi yang nilainya masih kurang.

Namun pihaknya mendapat informasi dari KPU, jika acara debat yang dilaksanakan nantinya akan dikirim ke semua PPK untuk diputar di masing-masing kecamatan sebagai bagian sosialisasi.

“Kata KPU, video debatnya akan disampaikan kepada PPK untuk bisa ditonton bareng oleh masyarakat sebagai bagian sosialisasi,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai isi dan jalannya debat, Yitno mengatakan bahwa pihaknya tidak boleh berkomentar nanti silahkan masyarakat yang menilai misi dan visi mana yang terbaik dari masing-masing Paslon.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved