Berita PALI

Jelang Ramadhan, Terjadi Kelangkaan Gas Elipiji 3 Kg di Pendopo PALI

Dua pekan menjelang bulan suci Ramadan kelangkaan dan kenaikan Gas ukuran 3 Kg kembali terjadi di Bumi Serepat Serasan.

Jelang Ramadhan, Terjadi Kelangkaan Gas Elipiji 3 Kg di Pendopo PALI
TRIBUN SUMSEL.COM/ARIWIBOWO
Gas elpiji 3 Kg langka di Kabupaten PALI. 

SRIPOKU.COM, PALI - Dua pekan menjelang bulan suci Ramadan kelangkaan dan kenaikan Gas ukuran 3 Kg kembali terjadi di Bumi Serepat Serasan.

Banyak Ibu Rumah Tangga (IRT) di Pendopo, Kabupaten PALI mengeluhkan kelangkaan gas 3 Kg.

Akibat kelangkaan tersebut menyebabkan harganya pun melambung tinggi dari yang biasanya harga tukar tabung gas 3 Kg berkisar Rp18 ribu hingga Rp 20 ribu per tabung, kini bisa mencapai Rp 24 ribu bahkan Rp 25 ribu per tabung.

Marlinda warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi mengaku sangat kecewa langkanya tabung gas elpiji 3 Kg, jika ada harga tabung naik berkisar Rp 7 ribu pertabung gas elpiji 3 Kg.

“Saat mau membeli gas tadi, di sekitar sini (Handayani,red) tidak ada semuanya kosong. Bahkan, saya dengan anak sempat mencari ke wilayah lain, tapi memang benar-benar kosong dan beli di dekat terminal harganya mahal," kata Marlinda, Minggu(6/5/2018).

Hal senada juga diungkapkan Ani warga Perigi Kelurahan Handayani mengatakan selain mahalnya harga gas elpiji juga langka.

"Setiap jelang bulan puasa atau lebaran gas selalu mahal, dan susah dicari juga, tidak tahu apa penyebabnya," keluh Ani.

Ani bersama warga lainnya berharap kelangkaan ini tidak berlangsung lama, karena diakuinya sangat kesulitan jika sampai tabung gas 3 Kg langka.

"Semoga saja langka tabung gas elpiji tidak terlalu lama," harapan Ani.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI Dewi mengaku baru mendapat informasi gas melon mengalami kelangkaan di Kabupaten PALI.

“Kita akan segera mencari informasi baik ke pengecer, pangkalan sampai ke agen, dan Pertamina, penyebab terjadinya kelangkaan gas melon di Kabupaten PALI,” ujarnya.

Dewi juga akan segera rapat koordinasi dengan stafnya untuk segera mengatasi kelengkaan elpiji 3 Kg.

"Kita akan segera melakukan rapat dengan staf untuk mencari solusi dalam mengatasi kelengkapan gas 3 Kg ini," jelas Dewi, ketika dihubungi via handphone.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help