Berita Muaraenim

Debat Publik Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Muaraenim Berlangsung Meriah

Debat Publik dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim tahun 2018 berlangsung aman, lancar dan meriah di Ballroom

Debat Publik Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Muaraenim Berlangsung Meriah
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim melakukan debat terbuka di Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Sabtu (5/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Debat Publik dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim tahun 2018 berlangsung aman, lancar dan meriah di Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Sabtu (5/5/2018).

Debat publik selama dua jam tersebut dipandu oleh  moderator Frisca Niken (Presenter SCTV), berlangsung hidup dan meriah. Di mana masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim yakni Syamsul Bahri-Hanan Zulkarnain (Paslon 1), Nurul Aman -Thamrin AZ (Paslon 2), Shinta Paramitha Sari - Syuryadi (Paslon 3), dan A Yani - Juarsyah (Paslon 4), mendapat kesempatan memaparkan visi dan misi Paslon masing-masing selama dua menit.

Setelah itu, masing-masing Paslon mendapat pertanyaan dari tiga Panelis Debat Publik adalah  Prof Dr H Didik Susatiyo (Guru Besar Universitas Sriwijaya), Dr Febrian SH MS (Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya), Dr Adrian Saptawan M.Si (Akademisi Universitas Sriwijaya). Setelah masing-masing Paslon diberikan kesempat mengajukan ke masing-masing Paslon.

Baca:

Mengenal Lebih Dekat Gadis Palembang 2018. Terungkap Sosok Cindo Audra Nabila, Ini Foto-Fotonya

Menang Dramatis, Sriwijaya FC Kalahkan Bali United 4-3, Ini Cuplikan Gol Penentu Hamka Hamzah

Menampilkan Debat Publik 2.jpg

Dalam debat terbuka tersebut, pada umumnya masing-masing Paslon memaparkan keunggulan misi dan visi masing-masing, namun intinya untuk kesejahteraan masyarakat Muaraenim.

Menurut Ketua KPU Muaraenim Rohani, bahwa sesuai Peraturan KPU RI No 4 tahun 2012, salah satu kampanye Paslon adalah melakukan debat terbuka. Didalam debat tersebut, seluruh Paslon diberikan kesempatan yang sama menyampaikan visi dan misi masing-masing.

Untuk itu, ia berharap kepada pendukung masing-masing Paslon untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama acara debat terbuka berlangsung.

Menampilkan Debat Publik 4.jpg

"Saya ingatkan tanggal 27 Juli 2018 untuk mencoblos, sebab suksesnya Pilkada bukan hanya kondusifnya tetapi juga tingkat partisipasinya," ujar Rohani.

Selain itu, Rohani mengatakan bahwa pihaknya sengaja tidak melakukan siaran langsung (live) dalam debat terbuka karena keterbatasan anggaran, sehingga hanya akan menayangkannya dengan siaran tunda dan hanya menyiarkan langsung melalui tiga stasiun Radio lokal.

"Maunya siaran Live, tetapi ketika dijajaki ternyata bayarannya di atas anggaran KPU, jadi terpaksa siaran tunda," kata Rohani. (*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved