Berita Muaraenim

Sosialisasikan Produk PBR dan Literasi Edukasi, Perbarindo Sumsel Sambangi Muaraenim

Puluhan anggota Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Sumsel-Babel (Perbarindo Sumsel Babel), menyambangi Muaraenim

Sosialisasikan Produk PBR dan Literasi Edukasi, Perbarindo Sumsel Sambangi Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sekda Muaraenim Hasanudin berikan cinderamata kepada Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Sumsel-Babel (Perbarindo Sumsel-Babel) Armansyah, di Taman Adipura Muaraenim, Jumat (4/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Puluhan anggota Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Sumsel-Babel (Perbarindo Sumsel Babel), menyambangi masyarakat Kabupaten Muaraenim guna sosialisasikan kegiatan literasi edukasi keuangan di Taman Adipura Muaraenim, Jumat (4/5/2018).

Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Sumsel-Babel (Perbarindo Sumsel-Babel) Armansyah menuturkan, kegiatan dalam rangka memberikan pengetahuan dan sosialisasi kepada masyarakat luas atas keberadaan BPR (Bank Perkeditan rakyat).

Ia mengatakan, Bank ada dua jenis, yakni Bank Umum (konvesional) dan Bank Perkreditan Rakyat. Dimana, kedua Bank ini sama -sama menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya dalam bentuk kredit.

Baca: Nissan Datsun Mudik, Gelar Promo Diskon Service 25 Persen

Perbedaannya, Bank Umum boleh menerbitkan dengan cek giro, kalau BPR tidak bisa.

Namun kedua Bank tersebut sama-sama dilindungi oleh pemerintah.

Direktur PD Bank Perkreditan Rakyat Gerbang Serasan Kabupaten Muaraenim, Syafril mengatakan, tujuan kegiatan ini supaya masyarakat mengerti dengan program literalisasi dan edukasi terutama dengan produk-produk BPR.

Baca: Pilot Ancam Mogok, Dirut Garuda Indonesia Janjikan Perbaikan Kinerja Perusahaan

Sementara itu, Sekda Muaraenim Hasanudin, program Gerbang Serasan ini sudah menjadi percontohan di Indoensia, bahkan telah diadopsi oleh beberapa negara. Atas keunggulan tersebut, maka dibentuklah BPR Gerbang Serasan ini.

Baca: 5 Produk Paling Dicari Orang Indonesia Selama Ramadan Berdasar Hasil Survei Google

Untuk itu pihaknya mengharapkan kepada masyarakat Muaraenim untuk memanfaatkan keberadaan BPR Gerbang Serasan, karena adalah milik Pemkab Muaraenim yang berarti milik masyarakat Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved