Pelatih Sriwijaya FC Bawa 20 Pemain, Redam Lilipaly

Perang bintang Sriwijaya FC akan melakoni laga yang cukup berat. Sebab, pada pekan ketujuh Liga 1 2018 kali ini, Laskar Wong Kito

Pelatih Sriwijaya FC Bawa 20 Pemain, Redam Lilipaly
SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH
Skuad Sriwijaya FC 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Perang bintang Sriwijaya FC akan melakoni laga yang cukup berat. Sebab, pada pekan ketujuh Liga 1 2018 kali ini, Laskar Wong Kito akan bertandang menghadapi Bali United, Sabtu (5/5).

Berita Lainnya:  Pelatih Sriwijaya FC Sebut Bali United Sangat Kuat Bermain di I Wayan Dipta

Dengan membawa 20 pemain, skuat yang dibesut oleh Rahmad Darmawan itu menjadikan laga sebagai momen kebangkitan. Kedua tim bertabur bintang ini, akan saling bertarung dan membuktikan siapa yang paling siap.

Apalagi pada laga belakangan timnya belum memperoleh hasil yang memuaskan.Cukup berat bagi Sriwijaya FC, tetapi cukup menegangkan bagi Bali yang akan berlaga di kandang sendiri. Duel kali ini akan mempertemukan para bintang sebut saja Stefanno Lilipaly dan full back Marcho Merauje, atau duel para top predator seperti Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim.

Terlebih lagi, jika skuat masih ingin berjibaku memperoleh tiga poin penuh di kandang lawan, pelatih yang akrab disapa RD ini akan menurunkan skuat terbaiknya untuk meredam perlawanan tuan rumah. Maklum, sepak terjang tim berjuluk Laskar Tridatu itu cukup berbahaya jika main di kandang.

Dalam catatannya, tim yang ditukangi Widodo C Putro itu belum pernah ternoda di Stadion I Wayan Dipta. Dari tiga kali pertandingan, mereka mendulang dua kali menang dan satu kali imbang. Jika digabung dengan catatan mereka selama enam laga, tim tersebut telah meraih dua kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

"Kita bersiap seperti persiapan sebelumnya. Hanya kita tekankan untuk beberapa hal yang harus betul-betul mereka perhatikan terutama strong point Bali United. Mereka akan bermain dengan komposisi yang selama ini kita lihat bagus. Pemain depan mereka juga sangat cepat," ujar RD Kamis (3/5).

Dari enam gol yang telah diraih, nama Stefano Lilipaly bakal memberikan ancaman di lini bertahan Sriwijaya FC. Sebab winger naturalisasi ini, kerap menjebol gawang Sriwijaya FC dalam beberapa pertemuan terakhir.

Pasalnya, ia telah menyumbangkan setengah dari total gol yang telah ditorehkan tim selama ini.

Pelatih yang pernah menukangi T-Team Malaysia ini harus meredam serangan yang diprediksi bakal menyusahkan anak asuhnya nanti. Terutama di lini belakang, ia harus mencari taktik yang pas agar Lilipaly tak diberi kesempatan dalam mencetak angka.

Jika memang demikian, maka Marcko Sandy adalah orang yang tepat dalam mengawal pergerakan pemain asal Belanda itu.

Kecepatan dan kengototannya dalam mengejar lawan yang masuk, dianggap pas untuk mengimbangi bahkan mematikan pergerakan Lilipaly nantinya.

Namun Beto dan Lilipaly justru menjadi perhatian penting. Karena keduanya mengemas gol berarti bagi tim. Lilipaly mencetak 3 gol dan Beto mencetak 2 gol.

Marcko memang termasuk pemain yang bersinar di Sriwijaya FC musim 2018. Ia memiliki stamina yang cukup baik, tekniknya dalam membentengi sayap kanan juga mumpuni. Sehingga jika ia benar-benar diturunkan nantinya, maka ia bisa meredam Lilipaly dan juga pemain lainnya dalam laga nanti.

"Untuk pemain yang akan diturunkan nanti, akan kita lihat jelang pertandingan," tutup RD. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved