Berita Muaraenim

Muaraenim Sisakan 266 Tenaga Guru Honorer K2 Yang Belum Diangkat Menjadi PNS

Saat ini di Kabupaten Muaraenim sudah sangat kurang sekali tenaga guru karena pensiun, meninggal dan pindah.

Muaraenim Sisakan 266 Tenaga Guru Honorer K2 Yang Belum Diangkat Menjadi PNS
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Muaraenim.

Laporan wartawan sripoku,com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Sebanyak 266 tenaga Guru Honorer kategori K2 di Kabupaten Muaraenim yang nasibnya masih digantung dan menunggu dapat diangkat menjadi guru PNS, Jumat (4/5/2018).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muaraenim Hj Siti Herawati  bahwa berdasarkan data base tahun 2013, untuk jumlah tenaga honorer yang masuk dalam data base di Kabupaten Muaraenim berjumlah 405 orang yang terdiri dari 266 tenaga guru dan 139 tenaga administrasi dan teknis.

Namun nasib mereka, belum bisa dipastikan, meskipun sudah ada wacana pemerintah untuk melakukan pengangkatan terhadap guru honorer pada tahun 2018.

Namun jika benar-benar ada pengangkatan untuk mereka tentu pihaknya sangat menyambut baik, karena disatu sisi memang saat ini, Kabupaten Muaraenim sangat kekurangan guru.

"Sejauh ini belum ada info lebih lanjut kalau memang ada pengangkatan tentu kita akan dengan senang hati melaksanakannya," ujarnya.

Dikatakan Hera panggilan akrabnya, bahwa jika ada pengangkatan tenaga guru honorer tersebut tentu akan sangat membantu atas kekurangan tenaga guru yang ada di Kabupaten Muaraenim yang saat ini sudah sangat kurang sekali karena pensiun, meninggal dan pindah.

"Memang ada Kemenpan RB meminta kita untuk memberikan formasi kebutuhan pengadaan CPNS dari jalur umum yang rencanannya akan dilaksanakan usai Pilkada mendatang, dan untuk data formasi yang diminta sudah kita sampaikan secara online," jelasnya.

Masih dikatakan Herawati, untuk pengangkatan tenaga honorer terakhir kali dilakukan oleh pihaknya pada tahun 2013, dan untuk jalur umum pada tahun 2014.

Sedangkan harapannya tahun ini, akan ada penerimaan lagi baik melalui jalur tenaga honor maupun umum.

Sedangkan untuk data PNS Pemkab Muaraenim per 1 Januari 2018 berjumlah 7.150 orang, dimana diantaranya sebanyak 3.518 orang adalah tenaga guru.

Sementara itu, salah seorang tenaga honorer guru Tantowi, pihaknya sangat menyambut baik dan senang jika ada rencana pemerintah untuk mengangkat menjadi PNS.

Sebab hal tersebut sudah lama mereka idam-idamkan, karena dengan berstatus PNS tentu mereka akan bisa menerima gaji yang layak.

"Mudah-mudahan semua tenaga honorer diangkat terutama yang K2," tukasnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved