Berita Palembang

Jaringan SKTT PLN Penunjang LRT Putus, Suranto Optimis Tetap Jalan dan Tak Ada Masalah

Putusnya saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) bertegangan 150 Kv guna menunjang listrik Light Rail Transit (LRT)

Jaringan SKTT PLN Penunjang LRT Putus, Suranto Optimis Tetap Jalan dan Tak Ada Masalah
Sripoku.com/Rangga Efrizal
Tampak petugas PLN memperlihatkan kabel yang putus akibat galian. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Putusnya saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) bertegangan 150 Kv guna menunjang listrik Light Rail Transit (LRT) membuat berang pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pasalnya listrik yang direncanakan dapat memenuhi kebutuhan listrik di Kota Palembang tersebut putus akibat eksapator yang menggali tanah disekitaran lokasi timur kenten, pada Kamis malam (3/5/2018).

"Jadi akibat kerusakan ini mengakibatkan jaringan SKTT PLN untuk kota timur Kenten terputus dan tidak bisa dioperasikan. Akibatnya, pasokan listrik penunjang Asian games utamanya LRT dipastikan terputus," ujar Effendi Manager Unit Pelaksana Proyek Jaringan Sumsel (UPPJS).

Baca: Saluran Kabel PLN Putus, Pasokan Listrik LRT Terancam, Perbaikan Butuh Waktu Dua Bulan

Sementara, Pejabat Pembuat Kotmitmen (PPK) LRT, Suranto mengatakan, sepengetahuannya, LRT tidak hanya disuport oleh gardu satu induk, sehingga, jikapun ada masalah disalah satu gardu induk, masih bisa disuport oleh gardu induk lainnya.

"Kan memang sudah dipersiapkan seperti itu ya, kalau logikanya itukan tidak ada masalah ya," terang Suranto saat dikonfirmasi, Jumat (4/5/2018).

Baca: Sepanjang 24 KM Jalur LRT, Dilengkapi Jalur Emergency Penumpang

Meski begitu, Suranto berharap agar masalah putusnya kabel jaringan SKTT tersebut, dapat diselesaikan sehingga tidak berpengaruh dalam ajang Asian Games mendatang.

"Sebenarnya kalau listrikkan memang tidak ada hubungannya ke kita, karena kita fokusnya hanya ke LRTnya. Tapi semoga aliran listriknya tidak ada masalah," jelasnya. 

Baca: Progres Hampir 90 Persen, Pengerjaan LRT Fokus Pembuatan Walkway & Perbaikan Jalan

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help