Berita OKU Timur

Warga Martapura OKUT Ini Nekat Mencuri dengan Merusak Pintu Belakang Hanya untuk Mengambil Benda Ini

Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Urban Martapura untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Warga Martapura OKUT Ini Nekat Mencuri dengan Merusak Pintu Belakang Hanya untuk Mengambil Benda Ini
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Wah (27) warga Martapura, Kabupaten OKU Timur berhasil ditangkap Satreskrim Polres OKU Timur beberapa jam setelah berhasil menjalankan aksinya dengan membongkar rumah milik Apriyanto (29), warga Pasar Martapura. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Pelaku pencurian dengan pemberatan atas nama Wah (27), warga Martapura, Kabupaten OKU Timur berhasil ditangkap satreskrim Polres OKU Timur beberapa jam setelah berhasil menjalankan aksinya dengan membongkar rumah milik Apriyanto (29), warga Pasar Martapura.

Pelaku melakukan pencurian di rumah korban sekitar pukul 04.30 dinihari dengan cara masuk ke rumah korban yang terlebih dahulu merusak pintu bagian belakang.

Polisi berhasil menangkap pelaku sekitar pukul 12.30 di rumahnya pada hari yang sama.

Baca: Dulu Nyaris Dijual, Begini Penampakan Rumah Mewah Olga Syahputra yang Kini Ditempati oleh Billy

Pencurian yang dilakukan Wah berawal ketika korbannya Apriyanto sedang tidur di kursi keluarga dan mencharger Handphone miliknya dimeja televisi.

Pelaku yang sudah berhasil masuk melalui pintu belakang kemudian mengambil HP korban yang membuat korban terbangun.

Melihat ada maling yang masuk rumahnya, korban langsung berteriak dan pelaku langsung melarikan diri.

"Saya sedang tertidur di kursi keluarga dan terbangun ketika mendengar suara mencurigakan. Ternyata setelah saya terbangun saya melihat pelaku sedang mengambil HP dan langsung saya berteriak. Pelaku langsung melarikan diri melalui pintu belakang. Ternyata dia sudah merusak pintu belakang rumah saya," kata korban.

Baca: Bocah Tiga Tahun Sebut YAI menyetubuhinya, Polisi Langsung Menangkap Pria di OKU Timur Ini

Setelah mengetahui identitas pelaku, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres OKU Timur dan langsung menangkap pelaku beberapa jam setelah kejadian.

"Setelah mendapat laporan kita langsung menuju lokasi dan mengintai keberadaan pelaku. Setelah memastikan pelaku ada di dalam rumah. Polisi kemudian melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan," ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu.

Saat ini kata Faisal, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Urban Martapura untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka kata dia, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu buah HP merk Samsung Galaxy Grand Neo Plus warna putih yang diambil tersangka dari rumah korbannya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help