Berita Muaraenim

Umumkan Kelulusan Secara Online, Satu Siswa SMKN Muaraenim Tidak Lulus, SMA 100 Persen Lulus

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, SMA/SMK di Kabupaten Muaraenim akan mengumumkan kelulusan siswanya secara online.

Umumkan Kelulusan Secara Online, Satu Siswa SMKN Muaraenim Tidak Lulus, SMA 100 Persen Lulus
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Muaraenim.

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, SMA/SMK di Kabupaten Muaraenim akan mengumumkan kelulusan siswanya secara online.

"Siswa bisa engakses pengumuman kelulusan melalui internet dengan pasword nomor ujian masing-masing setelah pukul 18.00 hari ini," ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Muaraenim Misniati SPd MSi diruang kerjanya, Kamis (3/5/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut, Misniati yang juga menjabat sebagai Kepsek SMKN 1 Muaraenim, mengatakan, dari data yang masuk kepadanya bahwa jumlah siswa-siswi SMK Negeri dan Swasta yang terdaftar sebanyak 2.605 orang, tetapi pada saat ujian ada enam siswa yang tidak ikut Ujian Nasional (UN) yakni dari SMKN 1 Muaraenim satu meninggal dunia, empat orang dari SMK Serasan karena berhenti, dan satu orang dari SMK Handayani Muaraenim, sehingga yang ikut 2.599 orang.

Baca: Selama Ramadan, Persedian Bahan Pokok Diklaim Aman, Tapi Harga Cabai Belum Stabil  

"Satu yang tidak lulus dari SMKN 1 Gelumbang, karena tidak mengikuti ujian praktek beberapa mata pelajaran," ujar Misniati.

Untuk itu, lanjut Misniati, pihaknya menghimbau kepada siswa untuk tidak melakukan aksi corat-coret, konvoi dijalan dan melakukan kegiatan negatif lainnya hingga sampai merugikan orang lain.

Jika masih ada atau yang tertangkap tangan melakukan perihal tersebut, pihaknya tidak segan-segan menahan surat kelulusannya, sampai orangtuanya sendiri mengambilnya ke sekolah.

Baca: Kasus Pengrusakan Hutan, Jampidum: Penyidikannya 90 Hari Harus Selesai

"Seluruh siswa Insyaallah lulus, asal menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari kelas X sampai dengan kelas XII, dan memperoleh nilai sikap/prilaku minimal baik," tukas Misniati.

Sementara itu, menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Muaraenim Darmadi Msi, bahwa tahun ini, tingkat kelulusan 100 persen dengan 4.154 siswa. Dan pihaknya juga akan melakukan pengumuman melalui website (internet) pada pukul 18.00 WIB.

Baca: Wujudkan Stabilitas Harga Pangan, Sumsel Bisa Kirim Puluhan Ton Beras di Beberapa Wilayah Indonesia

"Khusus siswa SMAN 1 Muaraenim, kita telah menekankan untuk tidak melakukan aksi corat-coret baju dan konvoi," ujarnya. 

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved