Berita OKU

PT Semen Baturaja Gandeng Pertamina Kembangkan Bidang Pemasaran, Logistik dan Produk Lubrikasi

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang sekarang sudah mengganti singkatannya menjadi SMBR kini semakin mengepakkan sayapnya

PT Semen Baturaja Gandeng Pertamina Kembangkan Bidang Pemasaran, Logistik dan Produk Lubrikasi
SRIPOKU.COM/ist
Jajaran Direksi SMBR dan Pertamina Lubricants pada acara penanda-tanganan kesepakatan di Ballroom Hotel Pulman Jakarta. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang sekarang sudah mengganti singkatannya menjadi SMBR kini semakin mengepakkan sayapnya terbang lebih tinggi.

Paslnya, PT Semen Baturaja kini menggandeng salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero), Pertamina Lubricants untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan diantaranya bidang pemasaran, Logistik dan Produk Lubrikasi.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR, Rahmad Pribadi, dan Direktur Utama Pertamina Lubricants, Afandi di Ballroom Hotel Pullman Jakarta, kamis (2/5/2018).

Manager Media Relation Gili Aprial Braja kepada Sripoku.com mengatakan, penandatanganan kesepakatan kerja sama bertujuan meningkatkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan/atau anak perusahaannya dan memberikan value bagi masing-masing pihak.

Baca: Nyambi Jadi Penjual Narkoba, Seorang Sopir di Muratara ini Ditangkap Polisi

Salah satunya dengan saling memanfaatkan Brand Equity masing-masing perusahaan di bidang pemasaran dan logistik, menggarap potensi kerjasama dalam bidang distribusi dan angkutan sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan, khususnya untuk wilayah Sumbagsel.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk sebagai Market Leader di pasar industri semen di Sumatera Bagian Selatan akan ikut mendorong untuk memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan.

Baca: Ingin Selalu Mengingat Mimpi Anda? Perbanyak Konsumsi Ini Bisa Bantu untuk Mengingatnya

Begitu juga sebaliknya, Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved