Berita Pagaralam

Dinilai Rawan Polres Terjunkan 50 personel Amankan Musda KNPI Pagaralam

Kegiatan Musda ini merupakan Musda ke II. Karena Musda sebelumnya yaitu pada Desember 2016 lalu dibatalkan.

Dinilai Rawan Polres Terjunkan 50 personel Amankan Musda KNPI Pagaralam
IST
Polres Pagaralam bersama TNI, Panitia Musda dan awak media melakukan koordinasi pengamanan kegiatan Musda KNPI Kota Pagaralam, Rabu (2/5/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiwaan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Polres Pagaralam bersama TNI menerjunkan 50 personil pengamanan dari berbagai unit dalam rangka pengamanan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Pagaralam, Rabu (2/5/2018) di Aula Hotel Darma Karya Kota Pagaralam.

Diterjunkannya puluhan personil tersebut untuk melakukan pengamanan kegiatan musda. Pasalnya Polres ingin mengantisipasi jika saja terjadi kericuhan.

Pasalnya kegiatan Musda ini merupakan Musda ke II. Karena Musda sebelumnya yaitu pada Desember 2016 lalu dibatalkan.

Informasi sripoku.com, Rabu (2/5/2018) menyebutkan, Polres Pagaralam memberlakukan pengamanan dengan menyiagakan pengamanan dengan pola tutup buka dalam pelaksanaan musda tersebut.

Bahkan anggota Polres Pagaralam akan memberlakukan pemeriksaan kepada siapa saja yang akan masuk ke ruang Musda. Bagi siapa saja yang tidak memiliki kepentingan maka tidak diberkenankan masuk ke ruang Musda.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH didampingi Kabag OPS, Kompol Sunarso melalui Kasat Intelkam AKP Idham mengatakan, bahwa tidak dipungkiri bahwa pelaksanaan musda dinilai rawan. Pasalnya mengingat musda ke IX yang hasilnya dibatalkan.

"Jika berdasarkan riwayat musda terdahulu yang adanya pembatalan hasil musda sebelumnya sehingga harus dilaksanakan musda ulang," katanya.

Untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan musda serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan penjagaan dilakukan secara ketat.

"Jika ada potensi kerawanan pada Musda maka jelas akan kita hentikan," tegasnya.(one)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help