Berita Palembang

Lihat Sabu 2 Kg Miliknya Diblender Jadi Bubur, Dua Tersangka Tertenduk Lesu

Jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel melakukan pemusnahan barang bukti sabu seberat 2 kg, hasil tangkapan BNNP

Lihat Sabu 2 Kg Miliknya Diblender Jadi Bubur, Dua Tersangka Tertenduk Lesu
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan, ketika mengelar permusuhan barang bukti hasil tangkapan, sabu sebanyak 2 kg, Rabu (2/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel melakukan pemusnahan barang bukti sabu seberat 2 kg, hasil tangkapan BNNP Sumsel belum lama ini.

Sabu 2 Kg ini dimusnahkan dengan cara dibelender dicampur dengan air hingga dijadikan bubur dan kemudian dibuang ke dalam lubang closed. 

Sebelum dimusnahkan, sabu yang masih dibungkus plastik hijau itu terlebih dahulu diuji tim Labfor Polda Sumsel untuk mengecek apakah memang sabu asli atau tidak.

Baca: Heboh Video Oknum Polisi Pukul Wanita Hingga Pingsan. Begini Kronologinya

Setelah dicek tim Labfor, ternyata memang mengandung metavitamin dan sabu sebanyak 2 Kg itu asli.

Sementara, Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan usai pemusnahan menuturkan, pemusnahan barang bukti sabu ini hasil tangkapan BNNP Sumsel dari dua orang tersangka yakni tersangka Herbowo sebanyak 1962 gram dan tersangka dan Asnawi sebanyak 200 gram.

"Barang bukti ini tangkapan beberapa waktu lalu dari 2 tersangka. Kedua tersangka merupakan kurir, dengan tertangkapnya kurir ini kita dapat mencegah beredarnya sabu kekalangan masyarakat Sumsel," ungkap Jhon, Rabu (2/5/2018) di Aula BNNP Sumsel ketika melakukan pemusnahan.

Baca: 34 Nama Balon DPD RI Bakal Tereliminasi, Dilanjutkan Tahap Verifikasi Berkas Dukungan

Dari hasil perkembangannya, lanjut Jhon, kasusnya akan dilanjutkan ke pengadilan.

Halaman
12
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help