Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Contek Dirinya Pasca Kembali ke Yamaha

Mantan pebalap Yamaha yang saat ini tergabung dalam tim Ducati, Jorge Lorenzo, menyebut Valentino Rossi menyonteknya, saat pebalap Italia

Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Contek Dirinya Pasca Kembali ke Yamaha
https://otomotif.kompas.com/
Jorge Lorenzo. 

SRIPOKU.COM , Jakarta – Mantan pebalap Yamaha yang saat ini tergabung dalam tim Ducati, Jorge Lorenzo, menyebut Valentino Rossi menyonteknya, saat pebalap Italia tersebut kembali ke tim Yamaha pada 2013.

Berita Lainnya:  Memanas! Jorge Lorenzo Bongkar Cara 'Busuk' Valentino Rossi di Yamaha Mata-Matai Dirinya

Hal tersebut tertulis di dalam buku baru Lorenzo berjudul “What I Learned Before 30”. Di sanalah Lorenzo seolah mengenang pengalamannya, saat dirinya bertemu kembali dengan Rossi di Yamaha, setelah dua tahun alami masa suram dengan Ducati 2011-2012.

Lorenzo menuturkan, dirinya merasa jika direktur olahraga tim Yamaha, Massimo Meregalli mentransfer informasi dari garasi miliknya ke telinga tim Rossi.

"Saya memutuskan untuk berbicara dengan Meregalli. Saya bisa menerima mereka menyontek setelan motor pada setiap balapan, tapi yang dilakukannya terlalu banyak dan berlebihan,” tulis Lorenzo dilansir Motorsport.com, Selasa (1/5/2018).

"Saya akhirnya memutuskan, untuk menyetop Meregalli untuk menghadiri briefing teknis setelah kualifikasi. Aku curiga Meregalli menyebarkan semua informasi yang ada di garasi saya ke tim Rossi," kata Lorenzo.

Pada musim ini saja, Meregalli juga menimbulkan kontroversi dengan menyebut, pendapat Rossi lebih berharga buat mengembangkan Yamaha, daripada rekan setimnya Maverick Vinales.

Latihan Rutin.
Tak hanya soal garasi, Lorenzo juga mengatakan, Rossi menyalin latihan rutinnya di markas Yamaha Gerno di Lesmo setelah bertemu pelatihnya kala itu.

"Rossi baru saja kembali ke Yamaha, di mana dirinya tertarik untuk meningkatkan performa juga hasilnya," ujar Lorenzo.

"Saya menemukan pelatih fisik saya Antonio Casciani telah bertemu dengan Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Casciani pasti menjelaskan kepada mereka cara saya berlatih. Akhirnya saya memutuskan untuk memecat Casciani,” kata Lorenzo.

"Rossi sudah mulai berlatih dengan motor yang sama seperti yang saya gunakan. Kebetulan atau tidak, dia mulai menjadi lebih kompetitif." Kata Lorenzo.

Penulis: Ghulam Muhammad Nayazri

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://otomotif.kompas.com/ dengan Judul:
Lorenzo Sebut Rossi Contek Dirinya Pasca Kembali ke Yamaha

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help