Inilah 10 Kota Indonesia Jadi Tuan Rumah Hari Yoga Internasional ke-4

Rangkaian acara Festival Yoga akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia. Puncak perayaan akan diselenggarakan di Candi Prambanan,

Inilah 10 Kota Indonesia Jadi Tuan Rumah Hari Yoga Internasional ke-4
http://nationalgeographic.co.id
Ilustrasi - Sekelompok warga melakukan acro yoga di Bundaran HI, Jakarta Pusat, sesaat setelah acara yoga massal untuk memecahkan rekor MURI. Latihan fisik ini memadukan unsur yoga dan akrobatik. Studi menjelaskan bahwa yoga bermanfaat untuk kesehatan serta mengatasi stres. (Yunaidi/National Geographic Traveler) 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Indonesia akan jadi tuan rumah perayaan Hari Yoga Internasional ke-4.

Acara yang digelar adalah Festival Yoga yang akan digelar pada 21 Juni 2018 mendatang.

Berita Lainnya:  Mengenal Jenis Yoga dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Rangkaian acara Festival Yoga akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia. Puncak perayaan akan diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu, 24 Juni 2018.

Dikutip dari siaran pers Kementerian Pariwisata, Selasa (1/5/2018) ,Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan menjadi tuan rumah Hari Yoga Internasional, mempunyai arti penting dalam meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan India yang memiliki kesamaan mengembangkan budaya olah tubuh yoga.

“Tahun 2019 mendatang adalah tahun yang sangat istimewa menandai hubungan bilateral yang baik selama 70 tahun. Event Yoga Festival memiliki arti penting dalam meningkatkan hubungan kedua negara ,” kata Menpar Arief Yahya, Senin (30/4/2018).

Lebih dari 10 ribu peserta akan mengikuti berbagai sesi yoga diperagakan oleh para guru yoga dari India yang telah dilatih secara profesional sesuai dengan standar Hari Yoga Internasional.

Duta Besar Republik India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat (kanan) mendapat cindera mata dari Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya (iri), dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata, Senin (30/4/2018).
Duta Besar Republik India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat (kanan) mendapat cindera mata dari Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya (iri), dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata, Senin (30/4/2018). (Biro Humas Kementerian Pariwisata)

Duta Besar Republik India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, yang datang saat konferensi pers menjelaskan Hari Yoga Internasional tahun ini bertema tema “Sepuluh Kota, Sepuluh Hari, Menyatukan Dua Puluh Ribu Pencinta Yoga; Mempromosikan Kesehatan dan Kebahagiaan Melalui Yoga”.

Menpar Arief Yahya menjelaskan, yoga sebagai aktivitas gerakan olah tubuh dan juga pikiran yang fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik, telah menarik banyak orang.

Termasuk masyarakat di Indonesia, yang mulai banyak ikut berlatih.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help