Berita PALI

Berlumpur Ditimpa Hujan & Debu Tebal Saat Cuaca Panas, Dewan Desak PT MHP Perbaiki Jalan di PALI

Kondisi jalan Simpang Raja Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi yang mengalami kerusakan di beberapa titik terus mendapat

Berlumpur Ditimpa Hujan & Debu Tebal Saat Cuaca Panas, Dewan Desak PT MHP Perbaiki Jalan di PALI
TRIBUNSUMSEL/ARI WIBOWO
Kondisi jalan Simpang Raja Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi yang mengalami kerusakan di beberapa titik. 

SRIPOKU.COM, PALI-- Kondisi jalan Simpang Raja Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi yang mengalami kerusakan di beberapa titik terus mendapat sorotan berbagai kalangan, DPRD Kabupaten PALI.

Wakil ketua II DPRD Darmadi Suhaimi SH menyayangkan sikap perusahaan yang biasa menggunakan jalan tersebut, yakni PT MHP tidak respon dalam melakukan pemeliharaan jalan, dan terkesan menyepelekan permasalah tersebut.

Hingga saat ini, pihak MHP hanya melakukan penimbunan tanah di beberapa titik yang rusak, padahal jalan itu dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PALI.

"Di timbun dengan tanah justru menambah masalah ini, debu semakin tebal ketika cuaca panas, dan berlumpur saat ditimpa hujan," kata Darmadi.

Baca:

Derby Jatim Resmi Berubah, Ini Jadwal Siaran Langsung (Live TV) Terlengkap Liga 1 Pekan 7

Gelar Syukuran Untuk Kedua Anaknya, Penampilan Nycta Gina Bikin Salfok Kok Perutnya Gitu

Dia mengatakan jalan itu, merupakan jantung urat nadi perekonomian masyarakat dan penghubung antar Kecamatan serta lintas Kabupaten PALI menuju kota Prabumulih dan Palembang.

"Tolong pikirkan masyarakat yang lewat di jalan tersebut menggunakan sepeda motor. Debu tebal sangat mengganggu bahkan mengancam kesehatan masyarakat," katanya, Rabu (2/5/2018).

Sebagai wakil rakyat, dirinya mendesak pihak perusahaan agar segera memperbaiki jalan tersebut dengan cara melakukan cor beton ulang.

Cor beton yang dibangun Pemda PALI banyak yang hancur akibat mobilisasi angkutan kayu milik PT MHP yang melebihi kapasitas.

"Jangan hanya bisa merusak, dan jangan hanya janji akan diperbaiki. Kami minta bukti untuk memperbaiki jalan itu," jelas Darmadi.

Sementara itu, saat di konfirmasi Humas PT MHP unit 26 Guci, Obi sapaan akrab Mutakabir menyebut bahwa pihaknya akan segera memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalan yang dilalui perusahaan fuso angkutan kayu.

"Kemungkinan di pertengahan tahun ini akan kita perbaiki jalan-jalan yang rusak, dilintasi mobil angkutan kayu, dengan cara di cor," jelas Mutakbir. (TS/Ari Wibowo)

Editor: pairat
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help