6 Jalan di Kota Palembang Ini akan Dikelola Swasta

Keputusan pemberlakuan skema tersebut dinilai tepat untuk mengatasi permasalahan beban anggaran perbaikan jalan yang besar.

6 Jalan di Kota Palembang Ini akan Dikelola Swasta
SRIPOKU.COM/Syahrul Hidayat
Ilustrasi: Asril dibantu tetangganya menanam pisang di lubang jalan yang membahayakan pengendara khususnya kendaraan roda dua di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, depan cucian mobil Musi II. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak enam ruas jalan yang ada di Sumatera Selatan direncanakan bakal dikelola oleh pihak swasta.

Dengan mekanisme tersebut diklaim akan memberikan keuntungan.

Mulai dari beban anggaran perawatan jalan berkurang, kondisi ruas jalan juga akan terjamin kualitasnya.

Dengan demikian akan turut berpengaruh terhadap laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara nyata.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Zamharir menjelaskan, perawatan (preservasi) jalan oleh swasta tersebut direncanakan akan menggunakan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Baca: Kronologi Lengkap Perusakan Rumah Tersangka Pembunuhan di OKI

Keputusan pemberlakuan skema tersebut dinilai tepat untuk mengatasi permasalahan beban anggaran perbaikan jalan yang besar.

Bahkan, dari market sounding yang dilakukan pihak kementerian, ternyata skema ini mendapatkan respon positif, baik dari kalangan BUMN konstruksi maupun juga swasta murni.

"Skema KPBU ini masih dalam proses finalisasi aturannya, dengan harapan di kemudian hari skema ini tidak menimbulkan konflik," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help