Berita OKU

Wawan Babak Belur Dihajar Massa Saat Hendak Mencuri Motor di Lingkungan Musola

Nasib apes menimpa Wawan (23), tubuhnya babak belur dihakimi massa karena tertangkap tangan mencuri motor .

Wawan Babak Belur Dihajar Massa Saat Hendak Mencuri Motor di Lingkungan Musola
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pencuri motor yang dihakimi massa kini menjalani perawatan di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Nasib apes menimpa Wawan (23), tubuhnya babak belur dihakimi massa karena tertangkap tangan mencuri motor, Selasa (1/5/2018) .

Menurut informasi,  peristiwa itu terjadi  pukul 05.15, pelaku melakukan pencurian motor di lingkungan  Mushola At-Taqwa di RT. 06 RW. O3 Kelurahan Sepancar Lawang Kulon  Kec Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Pelaku beraksi dengan cepat saat korban sedang melaksanakan solat subuh berjamah.

Pelaku datang dan merusak kunci kontak sepeda motor milik David Setyawan (20) menggunakan alat berbentuk kunci “Leter T”,  namun aksi pelaku kepergok jemaah yang baru selesai shalat subuh. 

 Salah seorang jemaah berteriak maling motor sehingga pelaku panik dan  belum sempat membawa kabur sepeda motor Honda Revo Fit BG 5456 FG.

Jemaah lainnyanya yang mendengar teriakan ada maling motor langsung berhamburan menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Seperti dikomando,  massa langsung mengepung pelaku,  pria yang bekerja sebagai buruh ini  mencoba kabur namun massa ramai-ramai mengejar pelaku dan berhasil ditangkap.

Massa yang emosi langsung menghujani pelaku dengan bogem mentah  akibatnya tubuh pelaku babak belur,  babinsa setempat Serda Ali Mahmudi yang  mengetahui ada keributan langsung  mendatangi TKP dan langsung mengingatkan warga agar tidak main hakim sendiri.

Kemudian mengontak Polsek Baturaja Timur unit Reskrim Polres OKU, selanjutnya polisi dibantu warga lalu membawa pelaku ke RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja untuk dirawat.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widaya Sulandari didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharuddin SH menjelaskan, kasus ini sudah ditangani polisi.

Pelaku masih menjalani perawatan di rumah sakit karena luka-luka  setelah tertangkap massa.

Polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor milki korban dan kunci leter T yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan, pelaku belum bisa diajak berkomunikasi sehingga kasus ini belum bisa dikembangkan. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved