Berita Palembang

Truk Bermuatan Kayu Racuk Diamankan di Polda Sumsel

Kepemilikan ini berdasarkan surat keterangan asal usul kayu dengan nomor 470/46/TLK/IV/2018, tertanda kepala desa setempat.

Truk Bermuatan Kayu Racuk Diamankan di Polda Sumsel
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Sebuah truk bermuatan kayu diamankan di Polda Sumsel. 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu unit truk muatan kayu, kini diamankan petugas dan diparkir di halaman Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, Selasa (1/5).

Dari pantauan Sripo, bak belakang truk dengan nopol BG 8637 JA, dipenuhi tumpukan kayu. Diketahui truk muatan kayu ini diamankan ketika melintasi Jalan Palembang-Banyuasin, Senin (30/4) malam.

Belum diketahui mengapa truk bermuatan kayu ini diamankan dan dibawa ke Polda Sumsel. Diketahui kayu milik Dedi (36), petani yang tercatat sebagai warga Dusun III Desa Teluk Kecamatan Lais, Muba.

Kepemilikan ini berdasarkan surat keterangan asal usul kayu dengan nomor 470/46/TLK/IV/2018, tertanda kepala desa setempat yakni Kepala Desa Teluk atas nama Imron.

Tercatat dalam surat, muatan truk berisi kayu racuk sebanyak 150 batang. Kayu diperlukan untuk alat dan perabotan rumah tangga, yang dibawa tujuan ke Palembang.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan, memang benar ada truk muatan kayu yang diamankan. Namun secara detailnya belum diketahui secara rinci.

"Ya tadi malam ada itu kayu diamankan, tapi masih dilakukan pemeriksaan," ujar Slamet dengan singkat.(bew)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help