Berita Palembang

Pengajuan Proposal Hibah Dosen Dinilai Perlu Peningkatan

Sebagai upaya membantu pengajuan hibah dosen, Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan pendampingan eksternal penyusunan proposal

Pengajuan Proposal Hibah Dosen Dinilai Perlu Peningkatan
SRIPOKU.COM/YULIANI
Rektor UPGRI Palembang dan jajaran dosen saat bersama Prof. Dr. Ir. Khasrad MSi selaku pemateri dari Universitas Andalas. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai upaya membantu pengajuan hibah dosen, Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan pendampingan eksternal penyusunan proposal pengabdian kepada masyarakat hibah Kemenristekdikti tahun 2018 di lingkungan UPGRI Palembang, Selasa (1/5/2018).

Pihak Universitas PGRI Palembang sengaja mengundang Prof Dr Ir Khasrad MSi selaku pemateri dari Universitas Andalas yang juga direkomendasikan dari Kemenristek Dikti untuk pelatihan ini.

"Dalam rangka penyusunan prospal yang baik ini bertujuan untuk mendapatkan hibah. Maka itu diperlukan proposal yang bagus," ujar rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi.

Baca: Usai Gagal Cetak Gol untuk Timnas Indonesia Vs Korea Utara, Ilija Spasojevic: Inilah Sepakbola 

Maka itu, langkah pertama untuk menyiapkannya seluruh dosen diharuskan menulis dan dikoreksi. Lalu tulisan yang terbaik akan masuk dalam tahapan proposal yang didampingi internal.

"Sebenarnya kalau untuk internal sudah ada SDMnya, tapi memang belum yakin apakah kemampuan internal sudah sama dengan instrumennya seperti Dikti," jelasnya.

Baca: 4 Kali Gagal Raih Kemenangan, Ada Apa dengan Sriwijaya FC, Ini Curhat Sedih Rahmad Darmawan

Saat ini ada 48 dosen pilihan yang mengikuti pelatihan atau menyusun instrumen ini didampingi dari eksternal. Alasannya karena 48 dosen ini sudah mumpuni.

Baca: Luis Milla Bakal Seleksi Penyerang Sriwijaya FC Usai Ilija Spasojevic Gagal Beri Gol Vs Korea Utara

"Pelatihan didmpingi eksternal ini memang kita harapkan bisa terbaik. Karena setelah dari ini keinginan kita akan langsung berbuat dan mengajukan hibah," ungkapnya.

Pihaknya sudah mengumpulkan 75 judul yang siap diajukan. Mukai dari prolosal Rp15 juta hingga Rp100 juta.

"Bahkan sudah ada dosen kita sekitar 4 orang yang sudah tembus diatas 100 juta," terangnya. 

Penulis: Yuliani
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help