Berita Musi Banyuasin

Peduli Nasib Buruh di Bumi Serasan Sekate, Ini yang Dilakukan Kapolres Musi Banyuasin

Kepedulian terhadap nasib kaum buruh di Bumi Serasan Sekate ditunjukkan cara yang berbeda oleh jajaran kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba).

Peduli Nasib Buruh di Bumi Serasan Sekate, Ini yang Dilakukan Kapolres Musi Banyuasin
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM ketika memberikan nasi tumpeng kepada perwakilan buruh. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhon

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Kepedulian terhadap nasib kaum buruh di Bumi Serasan Sekate ditunjukkan cara yang berbeda oleh jajaran kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba).

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM turun langsung menyapa dan melepas para buruh di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Babat Supat Muba, Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pada pelepasan sejumlah buruh di Jalan Lintas Timur tepatnya SPBU di Kecamatan Babat Supat Muba, Kapolres perempuan pertama di Polres Muba ini memotong dan memberikannya kepada perwakilan buruh. Pemberian tumpeng tersebt bertujuan bentuk kepedulian Polres Muba terhada sejumlah buruh yang akan menggelar aksi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

 “Ya, malam hari ini kita telah melapas 258 buruh dari Kabupaten Muba untuk bertolak ke Palembang. Kita memberian pengawalan dan penjagaan kepada para buruh untuk estafet ke Kabupaten Banyuasin lalu menuju Palembang,” kata Kapolres Perempuan pertama yang baru saja menerima penghargaan Inspiring Award dalam rangka hari Kartini kategori Penegakan Hukum.

Lanjutnya, para buruh yang bertolak ke Palembang pada malam ini berjumlah 258 orang dengan menggunakan bis dan ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

Baca:

Hari Ini Kartu Prabayar Diblokir, Kartu SIM Belum Registrasi Ternyata tidak Hangus, Ikuti 7 Poin Ini

Jual Baju bekas, Adik Ayu Ting Ting Ini Banyak Terima Bullyan Haters, Segini Harganya

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM ketika memberikan nasi tumpeng kepada perwakilan buruh.
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM ketika memberikan nasi tumpeng kepada perwakilan buruh. (SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI)

“Saya pesenkan kepada buruh yang berangkat untuk selalu berhati-hati dan menjaga kondisi keamanan. Pergi lengkap dan pulang pun harus lengkap, jaga nama baik Kabupaten Muba,”jelasnya.

Sementara, Deli Andoni selaku koordinator buruh Muba mengungkapkan pada hari buruh ini pihaknya bertolak ke Palembang untuk merayakannya dan melakukan aksi bersama terhadap seluruh buruh di Sumsel. Aksi yang dilakukan di Palembang nantinya meminta upah para buruh agar ditingkatkan.

“Tujuan kami ke Palembang untuk merayakan hari buruh bersama para buruh dari Sumsel, selain itu kami nanti di Palembang akan menyampaikan aspirasi kami untuk meningkatkan upah sebesar Rp 3,4 juta. Kami ingin nasib para buruh di Kabupaten Muba menjadi lebih baik lagi,”ungkapnya. (*)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help