Berita Empatlawang

Pasar Malam HUT Kabupaten Empatlawang Menyisakan Sampah Berserakan

Menurutnya dinas terkait maupun pengelola pasar malam untuk segera dibersihkan agar tidak mencemari lokasi pulau emas.

Pasar Malam HUT Kabupaten Empatlawang Menyisakan Sampah Berserakan
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Lokasi pulau emas nampak berserakan sampah plastik dan sampah organik pasca digelarnya pasar malam dan lokasi bazar pada perayaan hari jadi Kabupaten Empatlawang, Selasa (1/5/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Pasca diselenggarakanya hiburan rakyat pasar malam di Pulo Emass Tebingtinggi, sekaligus lokasi bazar pada perayaan hari jadi kabupaten Empatlawang berakhir pada Senin malam (30/4/2018), di sekitar lokasi menyisakan sampah yang berserakan .

Pantauan di lapangan, Selasa Sore (1/5/2018), sampah berserakan di sekitar lokasi, tidak sedikit sampah diantaranya terendam air, mulai dari sampah plastik bekas hingga sampah organik.

Dian, warga yang yang berada di lokasi nenuturkan sampah yang berserakan membuat tidak enak dipandang mata. Selain itu penting agar tidak menjadi sumber penyakit.

"Mungkin belum dibersihkan, atau sengaja tidak di bersihkan, tapi paling tidak dikumpulkan dan jangan berserakan, apalagi ada kontainer sampah tidak jauh dari lokasi pukau emas," kata Dian.

Menurutnya dinas terkait maupun pengelola pasar malam untuk segera dibersihkan agar tidak mencemari lokasi pulau emas

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) Empatlawang melalui Kepala Bidang, Kebersihan, Kodri saat ditanya terkait mengenai sampah berseraksn dilokasi menurutnya pengelolah pasar malam atau tidak ada koordinasi dengan timnya selaku instansi kebersihan.

"mungkin orang dari pengelolah pasar malam yang akan bersihkan, karena tidak ada kordinasi sama kami, "katanya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help