Berita Muaraenim

May Day, Ratusan Buruh di Muaraenim Gelar Pendidikan & Pelatihan Hukum Ketenagakerjaan

Memperingati Hari Buruh lntenasional atau May Day, ratusan perwakilan buruh yang tergabung dalam F-SBBM

May Day, Ratusan Buruh di Muaraenim Gelar Pendidikan & Pelatihan Hukum Ketenagakerjaan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Dalam rangka memeringati Hari Buruh lntenasional (May Day), ratusan perwakilan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Bersatu Muaraenim (F-SBBM), menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Hukum Ketenagakerjaan di Hotel Griya Sintesa Muaraenim, Selasa (1/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Memperingati Hari Buruh lntenasional atau May Day, ratusan perwakilan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Bersatu Muaraenim (F-SBBM), menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Hukum Ketenagakerjaan di Hotel Griya Sintesa Muaraenim, Selasa (1/5/2018).

Menurut Ketua Umum Federasi SBBM Rahmansyah SH MH, tujuan dari kegiatan ini selain untuk memperingati May Day Internasional, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama buruh terutama yang tergabung dalam F-SBBM.

Baca: Polisi Siagakan Ratusan Personil di Beberapa Titik, Peringatan May Day di Palembang Tetap Kondusif

Selain itu juga, untuk memberikan advokasi para Pekerja/Buruh sehingga mereka minimal dapat mengadvokasi hak-hak normative diri sendiri dan rekan pekerja dalam satu organisasi. 

Baca: May Day, Jurnalis Juga Buruh, AJI Palembang Ingatkan Hak-hak Normatif Awak Media

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 orang peserta yang terdiri dari Pengurus serta anggota SBBM dari berbagai sektor yang ada di Muaraenim, seperti  Sektor PT Musi Hutan Persada (PT.MHP), SBBM Sektor PT Suryabumi Agrolanggeng, SBBM Sektor PT Bumi Sawlndo Permai hingga masih banyak lainnya. 

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help