Berita Muaraenim

Figo dan Shellah Sabet Predikat Bujang dan Gadis Serasan Muaraenim 2018

Setelah proses seleksi terpilihlah 20 pasang finalis Bujang Gadis Serasan,kemudian dikerucutkan kembali menjadi 10 pasang.

Figo dan Shellah Sabet Predikat Bujang dan Gadis Serasan Muaraenim 2018
Pemilihan Bujang Gadis Serasan tahun 2018 digedung kesenian putri dayang rindu muaraenim, Selasa (1/4/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya Figo Ultra Pratama (16) SMAN 1 Muaraenim dan Shellah Oktafiana Agus (20) Poltek Unsri, terpilih sebagai Bujang Gadis Serasan (BGS) Tahun 2018, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muaraenim, Selasa (1/5/2018).

Dari pengamatan di lapangan, Figo Ultra Pratama (16) dari SMAN 1 Muaraenim dan Shellah Oktafiana Agus (20) dari Poltek Unsri, terpilih sebagai Bujang Gadis Serasan (BGS) Tahun 2018, setelah menyisihkan 75 orang peserta yang terdiri dari 27 putra dan 48 putri.

Setelah proses seleksi terpilihlah 20 pasang finalis Bujang Gadis Serasan, yang kemudian dikerucutkan kembali menjadi 10 pasang.

Setelah diberikan beberapa pertanyaan, kembali para juri menyeleksi menjadi enam pasang, dan terakhir tiga besar atau tiga pasang.

Dan pada tiga besar, keduanya yakni Bujang dan Gadis tersebut berhasil menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri dengan mantap dan lugas sehingga berhasil keluar sebagai pemenang.

Menurut Kadispora Muaraenim Rusdi Khairullah, ada beberapa penilaian BGS 2018, yakni Kebudayaan dan Pariwisata, Pengetahuan Umum, Etika dan Performance, Bahasa Inggris dan Unjuk Bakat.

Dari hasil musyawarah dan kesepakatan dewan juri, kata Rusdi, memutuskan untuk Juara I Bujang Serasan Tahun 2018 Figo Ultra Pratama (16) SMAN 1 Muaraenim, Juara II Rendi Revaldo SMAN 1 Muaraenim, dan Juara III Angga Arista SMAN 1 Muaraenim.

Sedangkan Juara I Gadis Serasan Tahun 2018 Shellah Oktafiana Agus Poltek Unsri, Juara II Sherly Margareta SMAN 1 Muaraenim, dan Juara III Anisa Cahya Ramadani MAN Muaraenim.

Masih dikatakan Rusdi, untuk Bujang Juara Harapan I Fahrul Julian, Juara Harapan II Piyata Wira Yonata, dan Juara Harapan III M Nuru Herzani.

Lalu Gadis juara Harapan I Kinanti, Arum Puspita, juara Harapan II Arini Alfa Hidayah, juara Harapan III Oci Meilani Putri.

Bujang Foto Genic, Amar Alhamdi dan Gadis Foto, Genic Afra Abidah.

Lalu untuk Bujang Berbakat M Gifari Jabbar dan Gadis Berbakat Mauliza Paradiba.

Kemudian, Bujang Persahabatan M Dhadhat Wicaksana dan Gadis Persahabatan Nakiatun Niswah. Untuk Duta Adhyaksa  Pajrin Ramadani dan Adelia Osa Azza, serta Duta Anti Narkoba Ezzat Tarrekh D dan Putri Ramadona.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved