Update SFC

Curhat Konate Soal Anjloknya Penonton Kandang Sriwijaya FC, Ini Kondisi Sebenarnya

Dia berharap performa SFC akan kembali seperti semula dan dia yakin akan hal itu, SFC hanya butuh waktu.

Curhat Konate Soal Anjloknya Penonton Kandang Sriwijaya FC, Ini Kondisi Sebenarnya
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Konate Makan dan N'DIaye 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Gelandang Sriwijaya FC Konate Makan mengaku Sriwijaya FC hanya butuh waktu dan butuh dukungan suporter dan fans.

"Kami butuh waktu dan gol untuk meraih kembali kemenangan demi kemanangan. Khususnya saya tentunya ingin lebih baik lagi dan akan berusaha keras untuk membuat Sriwijaya FC tampil lebih baik lagi," ujar Konate.

Seperti diketahui, jumlah penonton memang anjlok seiring turun performa Sriwijaya FC dalam tiga pertandingan terakhir, terutama di pertandingan kandang.

Sriwijaya FC yang biasanya mendapatkan dukungan penuh di dua pertandingan sebelumnya, terutama saat menghadapi Persib BAndung dan Persipura di Jakabaring, di mana jumlah penonton mencapai 20 ribu lebih.

Namun di pertandingan terakhir yang juga berakhir dengan imbang 0-0, tersebut, Sriwijaya FC hanya mendapatkan dukungan sekitar 12 ribu penonton.

Hal ini terlihat dari data penjualan tiket Sriwijaya FC di mana saat pertandingan lawan Persib Bandung (3-1) dan Persipura (2-2), tiket Sriwijaya FC laku sampai 20 ribu lebih.

Tetapi saat lawan PSM (0-0) jumlah tiket yang dicetak SFC mencapai 20 ribu lebih, tetapi yang terjual hanya 12 ribu.

Pengelolah tiket pertandingan Sriwijaya FC Sulaiha mengakui jumlah penonton Sriwijaya FC menurun drastis seiring dengan performa Sriwijaya FC yang belum meraih kemenangan.

"Hal itu sudah biasa, memang seperti itu kejadiannya. Namun bagi kami sudha biasa. Memang ada kerugian, karena penonton biasa akan berkurang jika penampilannya Sriwijaya FC menurun," ujarnya.

Dia berharap performa SFC akan kembali seperti semula dan dia yakin akan hal itu, SFC hanya butuh waktu.

"Seiring dengan membaik permainan Sriwijaya FC jumlah penonton pasti akan meningkat lagi," ujarnya.

Sementara itu Konate Makan menambahkan, diakuinya di dalam tiga pertandingan timnya menurun, tetapi itu kerap terjadi kepada tim-tim yang baru terbentuk karena memang membutuhkan waktu.

Termasuk juga dirinya butuh waktu untuk tampil lebih baik.

"Perjalanan masih panjang dan kami terus berusaha, berjuang dan berdoa untuk Sriwijaya FC, maka itu mohon dukungan dan suporter agar kami tampil lebih lagi di pertandingan selanjutnya dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumsel, dan kami yakin akan hal itu," ujar Konate.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help