Berita Muaraenim

40 Bujang dan Gadis Ikuti Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Serasan Muaraenim 2018

"Bujang Gadis Serasan ini adalah orang-orang pilihan, jadi tidak semua orang mampu mengikuti dan lolos pemilihan ini."

40 Bujang dan Gadis Ikuti Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Serasan Muaraenim 2018
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sekda Muaraenim Hasanudin secara simbolis membuka malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Serasan Muaraenim 2018 di Gedung Kesenian Putri Dayang Muaraenim, Senin (30/4/2018) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak 40 Bujang Gadis Serasan Muaraenim 2018, mengikuti Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Serasan Muaraenim 2018, di Gedung Kesenian Putri Dayang Muaraenim, Senin (30/4/2018).

Pada malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Serasan Muaraenim 2018, dibuka langsung oleh Sekda Muaraenim Hasanudin didampingi Kadispora Muaraenim Rusdi Khairulah dan pejabat muspida serta muspika Muaraenim.

Kadispora Muaraenim Rusdi Khairulah, mengatakan maksud Pemilihan Bujang Gadis Serasan Kabupaten Muaraenim 2018 adalah untuk meningkatkan peranan generasi muda dalam menumbuh kembangkan, membina dan melestarikan nilai-nilai seni budaya bangsa khususnya dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Tujuan adalah untuk mengembangkan bakat kreatifitas dan kemampuan generasi muda di bidang kepariwisataan.

Membentuk Duta Wisata Kabupaten Muaraenim yang mempunyai kemampuan dan wawasan Iuas serta professional dalam mempromosikan objek dan daya tarik wisata di Kabupaten Muaraenim.

Sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan generasi muda agar dapat berperan aktif membantu pembangunan di sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan di Muaraenim.

Memupuk rasa persahabatan dan silaturahmi sesama Bujang Gadis Serasan Kabupaten Muaraenim.

"Dari 82 peserta, tinggal 40 pasang peserta, nanti malam ini dipilih lagi 10 pasang peserta," ujar Rusdi Khairulah.

Sementara itu Bupati Muaraenim yang diwakili oleh Sekda Muaraenim Hasanudin, kegiatan pariwisata sangat memberikan kontribusi kepada pendapatan suatu daerah, jika dikelola baik akan menjadi penunjang perekonomian daerah seperti Bali, Lombok dan lain-lain.

Di Muaraenim memang belum memberikan kontribusi yang signifikan, namun seni dan budaya Muaraenim perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Pemilihan Bujang gadis Serasan Muaraenim ini, kata Sekda, setiap tahun diadakan dan dianggarkan oleh Pemkab Muaaraenim, diharapkan akan lahir anak-anak dari Muaraenim yang cerdas dan berahlak mulia, membanggakan orangtua, dan membawa nama baik daerah baik ditingkat regional, nasional dan internasional.

"Bujang Gadis Serasan ini adalah orang-orang pilihan, jadi tidak semua orang mampu mengikuti dan lolos pemilihan ini."

"Berjuanglah dengan baik, siapapun yang terpilih akan menjadi duta pariwisata Muaraenim untuk dibina sehingga bisa tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," ujar Rusdi Khairulah.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved