AFF Cup U16 Girls

Saksikan U16 Wanita Indonesia Berhadapan dengan U16 Thailand di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu Ini

9 negara ikut AFF U16 Girls adalah Filipina, Myanmar, Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos dan Indonesia.

Saksikan U16 Wanita Indonesia Berhadapan dengan U16 Thailand di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu Ini
SRIPOKU.COM/RESHA
Head of Delegation Indonesia Papat Yunisal (Dua dari Kiri) saat memberikan keterangan pers mengenai kesiapan Timnas Indonesia U16 Wanita di ajang AFF U16 Girls Championship 2018 Palembang, Senin (30/4/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kejuaraan Internasional Sepakbola Wanita AFF Cup U16 resmi digelar. Timnas Indonesia ikut ambil bagian sebagai peserta, dan tuan rumah.

Kali ini, Kota Palembang beruntung mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah gelaran tersebut.

Sebanyak 9 negara berpartisipasi, seperti Filipina, Myanmar, Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos dan Indonesia.

Indonesia ditempatkan di Grup B, berhadapan dengan Laos, Thailand dan Kamboja. Di laga pertama, mereka akan bertarung dengan Thailand yang merupakan runner up di kejuaraan serupa musim 2017 lalu.

"Kami di sini mempersiapkan tim semaksimal mungkin dengan target tak berlebihan. Kita diberi kepercayaan dengan semaksimal mungkin," ujar Head of Delegation Indonesia Papat Yunisal saat konfrensi pers pembukaan AFF U16 Cup Girls di Hotel Excelton Palembang, Senin (30/4/2018).

Di bawah asuhan Rully Nere sebagai headcoach, mereka sudah melakukan persiapan kurang lebih selama lima bulan. Timnas wanita Indonesia ini menargetkan untuk masuk empat besar.

"Kami sangat dan harus percaya diri untuk bisa di 2 terbaik grup, dan menembus semi final," tambah Papat.

Ia juga mengungkapkan, sebanyak 20 penggawa memperkuat timnas wanita U16 saat ini.

Ada 8 diantaranya yang merupakan pemain futsal, dan ini jadi keuntungan sendiri bagi skuat Garuda yang bertarung.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help