Berita Palembang

Pertebal Keimanan, Ribuan ASN Pemprov Sumsel Hadiri Tabligh Akbar

"Alhamdulillah kita bisa hadir disini menghadiri Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H,"ujar Gubernur Alex Noerdin.

Pertebal Keimanan, Ribuan ASN Pemprov Sumsel Hadiri Tabligh Akbar
IST
Akbar3 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memadati Griya Agung Palembang, Sabtu (29/4) malam. Kegiatan ini dalam rangka Tabliqh Akbar memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Pada Taqbligh Akbar ini juga mendatangkan Ustad Ahmad Al Habsyi yang dihadiri langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Para Pejabat di Pemprov Sumsel.

Gubernur Sumsel hadiri acara tabligh akbar
Gubernur Sumsel hadiri acara tabligh akbar (IST)

"Alhamdulillah kita bisa hadir disini bersama untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H,"ujar Gubernur Alex Noerdin.

Dikatanya, Pemprov Sumsel sudah mendapat banyak sekali penghargaan baik didalam maupun luar negeri sepanjang empat tahun terakhir, oleh karena itu, Alex Noerdin mengajak para ASN untuk menjadi tulang punggung Pemprov Sumsel dan jadilah yang di depan.

Gubernur dan PJS Walikota Palembang
Gubernur dan PJS Walikota Palembang (IST)

Sebelumnya, Sekda Nasrun mengatakan bahwa kegiatan Tabliqh Akbar diikuti oleh seluruh pegawai negeri yang terdari Eselon II, III dan IV sert melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel berserta masing-masing stafnya.

Selain itu, maksud dan tujuan dari Tabilgh Akbar diantaranya dalah untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepasa Allah SWT, meningkatkan silaturahmi sesama ASN serta meningkatkan partisipasi dan kepedulian sosialita terhadap masyarakat dalam hal syiar islamia.

Ust Ahmad Alhabsyi saat menyampaikan tausyiahnya di acara tabligh akbar di Griya Agung Palembang.
Ust Ahmad Alhabsyi saat menyampaikan tausyiahnya di acara tabligh akbar di Griya Agung Palembang. (IST)

Disamping itu, lanjut Nasrun diadakannya Tabliqh Akbar ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menjadi sarana kesadaran masyarakat tentang Agama Islam juga pentingnya membantu sesama muslim.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved