Palembang Kebut Pembangunan Media Center

Salah satu yang dilakukan adalah, mempersiapkan akses informasi yang menjadi sarana

Palembang Kebut Pembangunan Media Center
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menyambut pesta olahraga akbar Asian Games, Kota Palembang terus berbenah dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan.

Salah satu yang dilakukan adalah, mempersiapkan akses informasi yang menjadi sarana penunjang kesuksesan pelakaanaannya.

Untuk itu, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang dan juga Wakil Panitia Asian Games 2018 di Palembang, Dr. H. Akhmad Najib, SH MH meninjau persiapan pembuatan media center broadcasting  (MBC) yang berada di Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring, Senin (30/4/18).

"Kita ingin melihat sejauh mana persiapannya. Dimana, gedung promosi Palembang ini akan jadi pusat media center untuk para jurnalis sebagai dapur redaksi mereka untuk mengelola berita yang akan disampaikan mereka kepada negara masing masing selama melakukan peliputan berita Asian Games," jelasnya.

Najib menerangkan, ada beberapa pembenahan termasuk membersihkan area sekitar gedung yang pernah dipakai sebagai kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Parwisata Palembang tersebut.

"Saya minta tadi dengan Dinas Kebersihan, untuk membersihkan ruangan SPC secepat mungkin. Rumput-rumput juga tolong dipotong," imbuhnya.

Setelah dibersihkan, rencananya media center akan segera diebanahi dan dilengkapi. Dimana, dananya kelengkapan MBC, akan dipersiapakan INASGOC.

"Kita harus bergerak cepat, karena INASGOC akan segera melengkapi," tuturnya.

Selain untuk media center. Kedepan, bangunan akan dimanfaatkan sebagai Mall Pelayanan Publik yang akan dibuat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang.

"Usai perhelatan Asian Games gedung ini akan digunakan sebagai mall pelayanan. Artinya, gedung ini akan kita sulap semenarik mungkin," tandasnya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help