Berita Muaraenim

Gedung Eks Lapas Muaraenim Terlihat Angker dan Jadi Kegiatan Negatif Warga

Apalagi jika di malam hari sangat gelap sehingga membuat kawasan tersebut terlihat angker, dan merusak pemandangan.

Gedung Eks Lapas Muaraenim Terlihat Angker dan Jadi Kegiatan Negatif Warga
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kondisi gedung eks Lapas Klas II Muaraenim yang ada di kawasan Kelurahan Air Lintang, dibiarkan terbengkalai saat ini setelah operasional Lapas dipindah ke gedung yang baru di Muara Lawai, Senin (30/4). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Akibat berlarut-larut proses tukar guling aset antara Pemkab Muaraenim dan Kemenkum HAM RI, sebuah gedung eks Lapas Klas II B Muaraenim terbengkalai.

Kondisinya kini dipenuhi semak belukar sehingga terkesan angker menjadi sarang 'Uka-uka', Senin (30/4/2018).

Bahkan gedungdi Jalan Proklamasi  Kelurahan Air Lintang, Muaraenim tersebut disinyalir sering dijadikan tempat kegiatan negatif oleh warga.

Dari pengamatan di lapangan, gedung eks Lapas Klas II B Muaraenim tersebut sebagian sudah rusak dan hancur. Hampir seluruh pintu telah hilang, toilet rusak dan hilang, kaca pecah, besi hilang dicuri, plafon berlobang dan atap lepas tinggal kerangka.

Sebagian dinding telah dijebol. Kemudian hampir seluruh isi Lapas dipenuhi rumput dan semak belukar serta dinding dipenuhi coretan serta sampah bekas minuman dan lain-lain yang digunakan oleh orang yang tidak dikenal yang sering menginap di gedung tersebut.

Bahkan beberapa pojok dinding terlihat hangus menghitam bekas orang membuat perapian dan membakar sampah di dalam gedung.

Jika pada malam hari kawasan ini terlihat menyeramkan, karena hanya ada penerangan dari rumah penduduk sekitar.
"Beberapa waktu yang lalu, memang banyak anak-anak jalanan berambut pirang disana. Mereka malah ada yang bawa besi. Bahkan ada juga yang menjadikan tempat perjudian," ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Menurut Iwan, warga Kelurahan Air Lintang, sejak Lapas dipindahkan ke gedung baru di kawasan Desa Muara Lawai, Muaraenim, otomatis keberadaan gedung eks Lapas yang lama sudah tidak terawat lagi.

Semenjak itu, memang sering terlihat seperti anak-anak muda berkumpul disana baik siang maupun malam hari.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved