Berita Ogan Ilir

Fraksi PAN DPRD Ogan Ilir Desak Paripurna Segera Mencari Wakil Bupati Ogan Ilir

Sangat diperlukan wakil Bupati saat ini, jika Bupati berhalangan hadir atau menghadiri acara bisa diwakilkan kepada wakil Bupati.

Fraksi PAN DPRD Ogan Ilir Desak Paripurna Segera Mencari Wakil Bupati Ogan Ilir
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Arhandi Thabroni SE, Anggota DPRD OI fraksi PAN 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Ketidakhadiran Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam dalam setiap sesi sidang paripurna DPRD Kabupaten OI membuat anggota dewan mendesak segera untuk mencari wakil Bupati, karena sangat menghambat kinerja DPRD.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten OI Fraksi PAN Arhandi Thabroni, disela-sela paripurna DPRD OI, Senin (30/4).

Menurut Arhandi, seharunya Bupati hadir dalam pengambilan keputusan LKPJ Bupati OI tahun 2017 ini dan tidak bisa diwakilkan karena lantaran ketidakhadiran Bupati pada sidang paripurna tidak kourum dan ditunda.

"Maka dari itu, sangat diperlukan wakil Bupati saat ini, jika Bupati berhalangan hadir atau menghadiri acara bisa diwakilkan Bupati. Tetapi saat ini akibat tidak adanya wakil Bupati, Bupati harus ekstra sibuk mengatur jadwal yang menyebabkan paripurna hari ini tertunda," tegasnya kepada Ketua DPRD OI Endang PU Ishak, Senin (30/4).

Anggota komisi III ini meminta kepada ketua DPRD OI agar segera membentuk panitia khusus tata tertib pemilihan wakil Bupati OI.

Sebab DPRD OI memiliki hak preogratif dalam menggodok calon-calon wakil Bupati yang diusulkan dari beberapa partai pengusung.

"Hari ini saya tegaskan DPRD OI harus segera membentuk pansus tatib pemilihan wakil Bupati OI yakni dengan membuka pendaftaran calon wakil bupati dari partai pengusung," tandas Arhandi.

Sementara itu, ketua DPRD OI Endang PU Ishak menanggapi terkait kekosongan kepala daerah yang disampaikan oleh fraksi PAN.

"Kita akan rapat bersama dengan setda, Humas, dan fraksi DPRD demi untuk apa yang harus kita rubah demi kelancaran bersama khususnya untuk kekosongan wakil kepala daerah," katanya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help