Berita Palembang

Diklaim Cukup Selama Bulan Ramadhan, Bulog Siapkan Stok Daging Beku Hingga 75 Ton

Perusahaan Umum Badan Logistik (Perum Bulog) Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung berkomitmen siap untuk mencukupi

Diklaim Cukup Selama Bulan Ramadhan, Bulog Siapkan Stok Daging Beku Hingga 75 Ton
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Warga membeli daging beku di lokasi operasi pasar yang digelar oleh Bulog di Pasar 26 Ilir Palembang, Senin (29/5/2017)./DOk.Sripoku.com. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Perusahaan Umum Badan Logistik (Perum Bulog) Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung berkomitmen siap untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan.

Salah satunya, ketersediaan stok daging beku mencapai 60-75 ton yang dikirimkan dari Jakarta.

"Daging yang digunakan daging kerbau asal India. Untuk saat ini cadangan 27 Ton, dan selama puasa akan ditambah lagi. Harga tetap sama Rp 80 ribu perkilo seperti sebelum-sebelumnya" ujar Moch Yusuf Salahuddin, Kepala Bulog Divre Sumsel dan Babel, Senin (30/4/2018).

Baca: Jembatan Ampera Diperbaiki, Siap-siap Arus Lalu Lintas Padat Merayap Hingga 2 Bulan Kedepan

 Yusuf mengatakan dengan harga tersebut masyarakat menengah ke bawah diharapkan bisa menikmati dan mengkonsumi daging berkualitas dengan harga yang terjangkau. Apalagi, menurutnya kualitas daging kerbau beku lebih hiegienis setelah pemotongan langsung ke mesin pembeku. 

"Hanya memang kita masih perlu edukasi masyarakat, karena pada dasarnya dari cara pengolahan untuk masak daging kerbau beku sama seperti daging sapi. Untuk sekarang daging sapi belum punya stok," ujarnya. 

Baca: Hujan lokal Disertai Petir Bakal Selimuti Langit Wilayah Sumsel Selama 3 Hari Kedepan

Ketersediaan stok tersebut, diklaim Yusuf bisa mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan.

Pendistribusian penyediaan daging beku ini bahkan sudah dimulai sejak tahun lalu. Mulai dari Pasar Murah atau outlet-outlet Rumah Pangan Kita (RPK) binaan Perum Bulog. 

Baca: Saksikan Pra Rekonstruksi Pembunuhan Isterinya di 3 TKP Wilayah OKU, Tangis Sudarsono Pecah 

==

Berikut cara-cara pengolahan daging kerbau beku.

Pertama kali, ambil daging secukupnya dari dari freezer di lemari pendingin. Lalu, langsung masak tanpa melalui proses pencairan terlebih dahulu. 

Begitu membeli daging beku langsung dimasukkan ke freezer dan jangan dibiarkan terlalu lama di suhu kamar. Serta daging yang telah dicairkan tidak boleh kembali dimasukkan ke dalam freezer

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved