Gunakan Tenaga Gas, Pembangkit Listrik Berkapasitas 9,9 MW Bakal Dibangun di Musirawas

Pembangkit listrik dengan kapasitas 9,9 MW bakal dibangun di Kabupaten Musirawas. Rencana pembangunan pembangkit listrik

Gunakan Tenaga Gas, Pembangkit Listrik Berkapasitas 9,9 MW Bakal Dibangun di Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (tiga dari kiri) bersalaman dengan Ditektur Multico Global Enviro Pte Ltd, Andre Berliner saat penandatanganan MoU pembangunan pembangkit listrik kapasitas 9,9 MW di Hotel Sultan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pembangkit listrik dengan kapasitas 9,9 MW bakal dibangun di Kabupaten Musirawas. Rencana pembangunan pembangkit listrik menggunakan tenaga gas dan biogas ini segera direalisasikan setelah adanya nota kesepahaman kerjasama (MoU) antara Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dengan Direktur Multico Global Enviro Pte Ltd, Andre Berliner di Hotel Sultan Rabu (25/4/2018) lalu.

Direktur Global Enviro Pte.Ltd, Andre Berliner mengaku senang dengan diterimanya mereka untuk berinvestasi di Kabupaten Musirawas dengan membangun pembangkit listrik.

Untuk itu, Global Enviro Pte Ltd berjanji akan berupaya maksimal mempercepat proyek tersebut.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyambut baik telah ditandatangani MoU dengan Global Enviro Pte.Ltd tersebut.

Baca: Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Jadwal Pertandingan Pekan Keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak

Diakui Hendra Gunawan, sejauh ini dalam rangka pengembangan infrastruktur energi listrik di Musirawas, kekurangan energi listrik masih menjadi salah satu problem utama.

Untuk itu pemerintah daerah menyambut baik dan membuka seluas-luasnya kerjasama dengan BUMD dan semua pihak yang memiliki keinginan serta rencana mulia untuk mengembangkan pembangkit litrik tenaga gas dengan memanfaatkan sumber gas alam dan biogas dari sumber yang ada di wilayah Kabupaten Musirawas.

“Makanya disepakati dalam nota kesepakatan dengan pihak Global Enviro Pte.Ltd, untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas di Musirawas," kata H Hendra Gunawan.

Baca: Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Jadwal Pertandingan Pekan Keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak

Halaman
123
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved